Pasca Kabut Asap di Tebingtinggi, TK dan SD Diliburkan

  • Bagikan
Pasca Kabut Asap Di Tebingtinggi, TK Dan SD Diliburkan

TEBINGTINGGI – Karena semakin tebalnya kabut asap di wilayah Kota Tebingtinggi dan sekitarnya, Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi sesuai dengan intruksi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan terpaksa meliburkan sekolah selama dua hari mulai dari tanggal 24-25 September 2019.

Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Pardamean Siregar menyatakan dalam himbauan tersebut bahwa Kepsek satuan Paud dan SD se Kota Tebingtinggi sesuai dengan perintah Bapak Wali Kota sehubungan dengan kabut yang memasuki wilayah Tebingtinggi anak sekolah Paud dan SD di liburkan.

“Diingatkan tidak bermain diluar rumah dan banyak minum air,” ungkap Pardamean kepada seluruh Kepala Sekolah se tingkat Paud, TK Dan SD se Kota Tebingtinggi, Selasa (24/09/2019).

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Bekerjasama,Kades Pematang Tembesu Bangun Desa

Sedangkan untuk tingkat SMP baik swasta dan Negeri se Kota Tebingtinggi tidak diliburkan dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dihimbau kepada pelajar untuk memakai masker selama sekolah dan perbanyak minum air putih.

“Kita harapkan kabut asap cepat hilang dan semua aktivis bisa berjalan lancar, ” pintanya.

Salah satu orang tua murid, Sufendi mengatakan bahwa tepat kebijakan yang diambil oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebingtinggi sesuai dengan intruksi Wali Kota Tebingtinggi sangat benar.

Karena kemarin asap yang menyelimuti Kota Tebingtinggi sangat pekat diantara pukul 10.00 WIB, menurutnya asap sangat mengganggu pengeliatan dan nafas terasa sesak.

” Anak dirumah mulai batuk batuk, kami berupaya pencegahan pertolongan pertama dengan membeli obat ke apotik terdekat,” jelasnya. (MP/TIM)

  • Bagikan