oleh

Paulus PG Imbau Warga Taati Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Virus Corona

MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD – GMNI) Sumatera Utara menghimbau warga untuk mematuhi kebijakan Pemerintah dalam menangani virus corona (Covid-19) di wilayah Sumut.

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara Paulus PG kepada Metropublik.com, Kamis (19/03/2020) mengatakan agar seluruh masyarakat Sumut dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Semakin tinggi tingkat kewaspadaan kita, maka semakin tinggi proteksi kita terhadap wabah Virus Corona,”ujarnya.

Lebih lanjut Paulus mengatakan bahwa kewaspadaan jangan sampai menimbulkan kepanikan yang justru menambah pekerjaan pemerintah.

“Jangan panik, percayakan kepada pemerintah. Jangan sampai kepanikan kita justru menambah beban pemerintah,”harap Paulus.

Baca Juga :  Ingat! Dukung Program Polda Sumut Guna Memajukan Destinasi Wisata Danau Toba

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatra Utara telah menaikkan status siaga dalam menghadapi wabah Covid-19. Berbagai kebijakan pun diberlakukan, mulai dari himbauan untuk menghindari keramaian hingga pemeriksaan kesehatan jika warga mengalami gejala penyakit tersebut.

Selain Pemprov, seluruh kabupaten/kota juga membuat kebijakan sesuai dengan tingkat kewaspadaan di daerah masing-masing. Salah satunya adalah penunjukan rumah sakit rujukan bagi pasien yang diduga terjangkit.

Penulis : Theree One Gulo
Editor : Redaksi

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer