oleh

PC Himmah Bagikan Masker Geratis Saat Wabah Covid 19

TEBINGTINGGI PC Himmah Kota Tebingtinggi menggelar aksi peduli dalam mengantisipasi penyebaran Covid -19 di Kota Tebingtinggi dengan membagikan 1.000 masker geratis kepada pengguna jalan di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi, Rabu (20/5/2020).

Kader Alwasliyah yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Alwasliyah (Himmah) Kota Tebingtinggi punya wujud peduli membantu pemerintah Kota Tebingtinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Tebingtinggi.

Ketua PC Himmah Kota Tebingtinggi J Medianda mengatakan pembagian masker geratis ini bentuk wujud anak anak Alwasliyah yang terhimpun dalam Himmah Kota Tebingtinggi yang punya tanggung jawab moril untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 sesuai dengan ketentuan protokoler kesehatan pemerintah Kota Tebingtinggi.

Baca Juga :  Dinkes Laksanakan Apel Siaga Cegah Virus Corona

“Pembagian masker dilakukan serentak di lima kecamatan yang ada di Tebingtinggi, Kecamatan Rambutan, Bajenis, Padang Hilir, Padang Hulu dan Kecamatan Tebingtinggi Kota,” jelasnya.

Menurut J Medianda, sasaran pembagian masker ini adalah warga Kota Tebingtinggi yang melakukan aktivitas diluar rumah, pengendara roda dua, perbetor dan kenderaan pribadi yang dimana mereka belum menggunakan makser saat pergi keluar rumah.

Selain membagikan masker geratis, PC Himmah Kota Tebingtinggi, terang J Medianda juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar pentingnya memahami penularan virus corona ini, karena di akhir akhir Ramadan dan menjelang Perayaan Idul Fitri, peningkatan kumpulan orang ditempat tempat keramian semangkin banyak.

“Kita himbau masyarakat bahwa saat ini kita harus bersabar, jangan mudik, selalu pakai masker, mencuci tangan setiap melakukan aktivitas, patuhi sosial distancing dan tinggal dirumah saja,” bilang Medianda.

Baca Juga :  TNI, Polri dan Satpol PP Mulai Bubarkan Kerumunan Massa

Medianda juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk selalu memanjatkan doa kepad Allah SWT agar wabah Covid -19 ini cepat berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa kembali. “Semoga bahaya Covid -19 cepat berlalu, marilah kita panjatkan doa kehadirat-NYA agar fase fase sulit ini bisa kita lalui,” pintanya. (TIM)

Komentar

Berita Populer