Pedagang di Tebingtinggi Masih Merajai Trotoar

Tebingtinggi Masih Merajai Trotoar
Pemilik toko di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Tebingtinggi masih memajangkan barang dagangannya diatas trotoar.

TEBINGTINGGI – Masih banyak di Kota Tebingtinggi terutama para pemilik toko di jalan- jalan inti Kota Tebingtinggi yang memakai trotoar untuk memajangkan barang dagangannya, hal ini sangat merampas hak pengguna jalan kaki.

Dalam penertibannya, ternyata Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak mampu terutama dinas terkait penertiban Perda, padahal sudah ada larangan agar pemilik toko tidak memajangkan barang dagangannya di badan trotoar.

Selain menghilangkan ketertiban kota, toko yang memajangkan barang dagangannya diatas trotoar menambah daftar buruk untuk keindahan kota, tampak kumuh dan semerawut, karena barang dagangan yang dipajang sangat menggangu pandangan mata.

Akibat dari itu semua, nasib pejalan kaki harus dirugikan, terutama ketika menyusuri jalan jalan inti Kota, mereka (pejalan kaki) merasa sangat terganggu karena harus turun naik ke jalan dan trotoar, bahkan mereka sesekali terkejut dengan klakson pengguna kenderaan bermotor karena harus berjalan di tengah jalan.

Baca Juga :  Polres Tebing Tinggi Ringkus Pelaku Sabu

Salah seorang pejalan kaki, Nano (45) ketika di temui di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Tebingtinggi, Selasa (10/3/2020) menuturkan bahwa memang pejalan kaki sekarang ini selalu mengalah dengan pemilik toko yang memajangkan barang dagangannya diatas trotoar, dia mengaku sampai saat ini, belum ada upaya tindakan hukum ataupun penertiban dari Pemko Tebingtinggi.

“Seharusnya Satpol PP tertibkan pemilik toko yang sengaja memajangkan barangnya diatas trotoar, kami sebagai pejalan kaki merasa sangat merugi, karena berjalan di badan jalan takut di langgar sepeda motor, berjalan di trotoar tidak ada peluang,” jelas Nano.

Nano juga berharap, pemilik toko harus punya hati nurani, mengapa harus mengambil hak pejalan kaki dengan merajai trotoar? apakah pemilik toko tidak sadar atau sudah tidak memikirkan hak orang lain? Yah, paling tidak Pemko Tebingtinggi harus punya nyali besar untuk menertibkan pemilik toko yang merajai trotoar.

Baca Juga :  Kadiskes Tinjau Kesiapan Rumkit Negeri dan Swasta Tangani Covid 19

“Pemko Tebingtinggi dinilai masih lemah, kita harapkan penertiban itu bisa dilakukan. Jangan semangkin banyak lagi pemilik toko yang merajai trotoar, karena selama ini tidak ada penertiban,” tukasnya.

Kasat Pol PP Kota Tebingtinggi Guntur Harahap belum bisa di konfirmasi terkait tindakan penertiban pemilik toko yang dengan sengaja memajang barang dagangannya di atas trotoar jalan. (MP/TIM)

pasang iklan