oleh

Pelajar Tebingtinggi Akan Diliburkan Mulai Tanggal 18 Februari

TEBINGTINGGI – Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs Pardamean Siregar akan meliburkan sekolah setingkat TK, SD dan SMP selama empat belas (14) hari terhitung mulai tanggal 18 Maret hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Sesuai intruksi Wali Kota Tebingtinggi, kita akan meliburkan seluruh sekolah yang ada di Tebingtinggi setingkat SD dan SMP untuk mencegah penyebaran virus kiriman Covid 19,” jelasnya.

Sebelum dikeluarkannya surat untuk sekolah sekolah itu, pihak Dinas Pendidikan berkerja sama dengan pihak sekolah akan memberikan sosialisasi kepada seluruh pelajar, bahkan kita akan melakukan pembersihan secara besar besaran.

“Semua sekolah yang ada di Tebingtinggi kita akan seterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinspektan. Sebelum libur harus sudah di bersihkan, pelajar masuk sudah steril,” bilang Pardamean, Senin (16/3/2020).

Baca Juga :  Kadiskes Tinjau Kesiapan Rumkit Negeri dan Swasta Tangani Covid 19

Dijelaskan Pardamean, sekolah sekolah yang sedang melaksanakan ujian UNBK, masih melakukan aktivitas pelaksanaan ujian tersebut, tetapi selesai ujian, para pelajar dihimbau untuk pulang kerumah langsung dan tidak melakukan aktivitas dengan keluyuran di tempat tempat keramaian seperti pusat pusat perbelanjaan dan tempat wisata serta pertemuan dengan jumlah orang banyak.

Sebelum libur sekolah, pihak Dinas Pendidikan bersama sekolah akan memberikan himbauan kepada seluruh kepala sekolah agar memberikan pengetahuan kepada pelajar bagaimana cara mencegah virus corona, kepada pelajar harus meningkatkan budaya hidup bersih, cuci tangan setelah melakukan aktivitas dan berdiam diri dirumah.

“Dua hari ini sekolah akan melakukan sosialisasi. Pelajar yang libur selama empat belas hari akan di berikan pekerjaan rumah (PR). Selama libur, pelajar dilarang bermain main di tempat keramaian, untuk menindaklanjuti hal itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk melakukan razia di tempat keramaian seperti mall dan kafe kafe,” himbau Pardamean. (TIM)

Baca Juga :  Dinkes Sosialisasikan Bahaya Virus Corona Kepada Pelajar

Komentar

Berita Populer