Pelataran Parkir Irian Supermarket Rawan Maling, Pihak Management Tak Berikan CCTV Saat Diminta

  • Bagikan
Pelataran Parkir Irian Supermarket Rawan Maling, Pihak Management Tak Berikan CCTV Saat Diminta
Hasil Cek TKP, pihak management Irian Supermarket yang tidak memberikan kamera CCTV kepada pihak kepolisian Polsek Medan Kota. ( Jhonson Siahaan)

MEDAN – Pengunjung di Irian Supermarket, sedikit kecewa dengan parkiran supermarket tersebut, Kamis (25/11/2021). Pasalnya, sepeda motor milik Rabitah Ainun (38), warga Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, hilang di pelataran parkir Irian Supermarket. Tak hanya itu, pihak management Irian Supermarket dituding tidak kooperatif terhadap pihak kepolisian saat hendak dimintai kamera CCTV.

Informasi yang diperoleh, saat itu Rabitah Ainun sedang berbelanja di Irian Supermarket, Minggu (14/11/2021). Usai berbelanja, Rabitah Ainun pun pulang dan menuju ke pelataran parkir untuk mengambil sepeda motor miliknya Honda Vario BK 6795 ADZ. Namun, saat di pelataran parkir, Rabithah Ainun sangat terkejut begitu melihat sepeda motor miliknya sudah tidak berada di pelataran parkir.

Kesal melihat hal tersebut, lalu Rabithah Ainun pun mencari petugas keamanan (securiy) Irian Supermarket. Pada saat mencari petugas security selama 2 menit, ternyata Rabithah Ainun tak menemukan petugas security Irian Supermarket. Karena tak menemukan petugas security, lalu Rabithah Ainun pun menemui pihak Irian Supermarket.

Baca Juga :  Bedah Rumah Secara Swadaya Masyarakat, Plt. Bupati Lamtim Ucapkan Terimakasih

“Saya kesal dengan pihak Irian Supermarket, sebab, saya lama mencari petugas security selama dua menit tak ada satu pun terlihat petugas security,” kata Rabithah Ainun dihadapan Supervisor Irian Supermarket, Eka dan Kepala Keamanan Irian Supermarket, Liza, dihalaman Irian Supermarket.

Tak sampai disitu, Rabithah Ainun juga menunggu lama di depan Pos Security tak jauh dari tong sampah. Ditunggu hingga malam, Rabithah Ainun justru mendapat perlakuan yang tidak memuaskan dari pihak Irian Supermarket. Rabithah Ainun saat itu disuruh melaporkan kejadian yang dialaminya seorang diri tanpa ada pendampingan dari pihak Irian Supermarket.

“Saya sendiri disuruh untuk melaporkan kejadian yang saya alami ke kantor polisi Polsek Medan Kota. Yang menyuruh saya itu seorang wanita dari pihak management Irian Supermarket,” cetus Rabithah Ainun dengan kesal.

Usai melaporkan kejadian yang dialaminya, Rabithah Ainun bersama dengan personil kepolisian keesokan harinya, Senin (15/11/2021), mendatangi Irian Supermarket. Namun, ditunggu hingga malam hari, pihak management Irian Supermarket tak memberikan kamera CCTV.

Baca Juga :  5 Mumi Anak Singa Ditemukan

“Padahal saya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota dan ada Surat Tanda Bukti Laporan Polisi (STBLP) serta ada polisi dari Polsek Medan Kota juga, pihak Irian Supermarket tak ada memberikan kamera CCTV nya kepada polisi saat itu,” beber Rabithah Ainun.

Sementara itu, Supervisor Irian Supermarket, Eka, mengaku, ia meminta maaf atas perlakuan yang diterima Rabithah Ainun. “Saya minta maaf,” ujar Eka.

Disinggung mengenai konsekuensi dan kompensasi, Eka belum bisa memastikan. “Akan saya rapatkan hal ini. Sekali lagi, saya meminta maaf,” ucap Eka.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Medan Kota, Kompol Muhammad Rikki Ramadhan SH SIK MH saat dihubungi via WhatsApp (WA) mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “Iya lagi lidik bantu lah klo mungkin bisa bantu info kita masih lidik nih,” jawabnya singkat.

  • Bagikan