oleh

Pelihara Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dialogis

BANTEN – Dalam menjamin Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta terus berupaya melakukan patroli dialogis dengan menggunakan roda empat di lokasi Polsek Jawilan, PT. Kenda Rabber, Kemang, Selasa (28/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata bahwa personel ditsamapta selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini personel Ditsamapta Polda Banten melakukukan kunjungan ke polsek Jawilan Serta berkoordinasi dengan Piket SPKT Mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas,curat,curanmor dan pencopetan. Kemudian berdialog dengan petugas keamanan PT. Kenda Rabber dan menghimbau untuk selalu berhati hati dan melaksanakan patroli di sekitaran pabrik,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Tapanuli Utara Bekuk Pengedar Ganja, Barbut 3,25 gram

Lanjut Jondrial mengungkapkan tidak hanya melakukan dialog petugas keamanan PT. Kenda Rabber akan tetapi pihak berdialog dan menghimbau kepada driver ojek online untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan baik penumpang maupun keselamatan diri.

“Situasi lokasi sasaran Patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menerangkan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dengan warga.

“Harus selalu mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa saja tiba-tiba datang dan segera melapor ke polsek terdekat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (MP/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer