Pemdes Holi Gelar Rapat Pertanggungjawaban APBDes Tahun 2020

  • Bagikan
Pemdes Holi Gelar Rapat Pertanggungjawaban APBDes Tahun 2020

NIAS – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Holi, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias, melaksanakan rapat pertanggungjawaban APBDes tahun 2020, Selasa (09/03/2021) bertempat di gedung sanggar seni EHOWU Desa Holi.

Rapat pertanggungjawaban APBDes tahun 2020 Desa Holi dihadiri oleh perangkat Desa, BPD, PDTI Trisman Telaumbanua, pendamping desa Oktavianus Laia, camat ulugawo Faozanolo Zai, S.Pd dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Holi.

ketua BPD yang diwakili oleh sekretaris BPD Holi Fosinema Zai, menyampaikan bahwa pelaksanaan APBDes tahun 2020 Desa Holi telah terlaksana dengan baik.

“Pelaksanaan APBDes tahun 2020 ini terdapat pengembalian uang ke RKUDes Sebesar tiga puluh empat juta rupiah dan ini disebabkan karena kegiatan fisik terkendala dengan surat hibah tanah yang tidak ada jelasnya,”ujarnya.

Baca Juga :  PWI Batubara Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Ditempat yang sama, Kepala Desa Holi Totona Zai, S.Pd menuturkan kepada Metropublik.com, Rabu (10/03/2021) mengatakan APBDes tahun 2020 Desa Holi disasarankan pada beberapa item kegiatan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19, pembangunan fisik dan beberapa item kegiatan lainnya.

“Pak Camat Ulugawo Faozanolo Zai berpesan, kiranya seluruh elemen masyarakat dapat tetap mendukung program – program pemerintah Desa Holi kedepannya. Sembari mengingatkan agar semua perangkat Desa juga selalu bersungguh-sungguh dan fokus memajukan Desa Holi ini,”pungkasnya. (Denius)

  • Bagikan