Pemdes Somi Beserta Masyarakat Bersihkan Lahan SMKN 1 Gido

  • Bagikan
Bersihkan Lahan SMKN 1 Gido

NIAS – Pemerintah Desa Somi beserta seluruh elemen masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lahan persiapan pembangunan SMKN 1 Gido, Rabu (19/08/2020).

Gotong royong pembersihan lahan persiapan pembangunan SMKN 1 Gido ini dihadiri oleh sebagian besar masyarakat Desa Somi, para penghibah tanah, perangkat desa somi dan pengurus pemuda BEL desa Somi serta Tim penggagas pendirian SMKN 1 Gido.

Kegiatan gotong royong ini sangat disambut baik oleh masyarakat desa somi beserta para tokoh-tokoh yang ada didesa Somi. Ini merupakan bukti nyata kesungguhan masyarakat desa somi untuk mendukung pembukaan/pembangunan unit sekolah SMKN 1 Gido yang akan dialokasikan di dusun II Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Pelajar SMAN 1 Tanah Jawa Hanyut Terbawa Arus Sungai

Kepala Desa Somi Yustiaman Zamasi, mengatakan kepada Metropublik.com bahwa kegiatan gotong royong pembersihan lahan persiapan pembangunan SMKN 1 Gido yang di laksanakan hari ini adalah merupakan dukungan kita kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Sumut pada pembukaan/pembangunan SMKN 1 Gido yang dialokasikan di Desa Somi ini.

“Semoga dengan adanya sekolah ini nantinya, bisa anak-anak kita kedepan lebih dekat mendapatkan sekolah kejuruan dan tidak perlu lagi menempuh jarak jauh seperti di Sogaeadu dan sekolah lainnya. Hal ini sangat memudahkan anak-anak kita untuk bersekolah,”katanya.

Sementara itu, Kacabdis Pendidikan Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara Gatimbowo Lase mengatakan pihaknya akan mengusulkan kepada Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :  SMSI Kabupaten Karo Bagikan Masker ke Desa Terdampak Abu Vulkanik Sinabung

“Ini baru digagas oleh masyarakat, kalau ada lahan dan ada juga siswa, kita akan usulkan Kepada Kadis pendidikan provinsi Sumatera Utara. Nanti Tim ahli dari Dinas Pendidikan Provsu akan melakukan evaluasi, apakah layak atau tidak,”jelasnya. (MP/Denius)

  • Bagikan