Pemkab Asahan Launching Pelayanan Adminduk

  • Bagikan

KISARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan launching Administrasi Kependudukan (Adminduk) kemarin di Kantor Kecamatan Pulau Rakyat, Selasa (30/3/2021).

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Supriyanto, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus Adminduk.

Supriyanto juga mengatakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dokumen Adminduk sesuai dengan implementasi gerakan Indonesia sadar Adminduk (GISA) yang telah dicanangkan pada tahun 2019.

“Jenis layanan Adminduk yang di launching hari ini adalah Pengurusan KK, Akte Kelahiran, Perekaman KTP-el, Pencetakan KTP-el, ” ucapnya.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa dokumen kependudukan memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum atas setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami penduduk.

Baca Juga :  Polsek Lahusa Polres Nias Selatan Gagalkan Peredaran 30 liter Tuak Suling

Hal ini katanya merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status hak sipil penduduk dan memberikan manfaat bagi kepentingan administrasi dan pelayanan publik lainnya.

“ Dengan launching ini maka pelayanan Adminduk sudah dapat dilakukan di Kantor Camat Pulau Rakyat yang melayani enam kecamatan meliputi Pulau Rakyat, Rahuning, Bandar Pulau, Aek Songsongan, Aek Kuasan dan Kecamatan Aek Ledong, ” pungkas Bupati. (SN)

  • Bagikan