Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

  • Bagikan

NIAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan upacara peringatan ke 113 hari kebangkitan nasional dilapangan perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias Desa hiliweto, Kecamatan Gido, Kamis (20/05/2021).

Upacara peringatan hari kebangkitan nasional itu Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, bertindak sebagai inspektur upacara. Dan dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Sekretaris Daerah Firman Yanus Larosa, Kasdim, mewakili Kapolres Nias, mewakili BNN, staf ahli, asisten, para Kabag, kepala OPD dan seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Nias.

Pelaksanaan upacara peringatan ke 113 hari kebangkitan nasional di Kabupaten Nias, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sokhiatulo Laoli, dijelaskan bahwa seratus tiga belas tahun lalu, perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa indonesia.

Baca Juga :  6 Orang Warga Asahan Sembuh Dari Virus Covid-19

“Tiga hal penting yang diretas Boedi Oetomo yaitu cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,” begitu Bupati Nias Sokhiatulo Laoli membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Upacara peringatan ke 113 hari kebangkitan nasional mengangkat tema : Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!” Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan.

“Kita tangguh menghadapi pandemi covid 19 yang sudah melanda secara global lebih satu tahun ini, kita tangguh menghadapi beragam tantangan, dengan beredarnya banyak misinformasi dan disinformasi dan hoaks. Kita tangguh dalam kebersamaan memulihkan ekonomi nasional,” katanya.

Baca Juga :  TNI Manunggal Membangun Desa Genjot Pembangunan Jembatan dan Jalan

Pada akhir sambutan menteri komunikasi dan informatika RI Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, mengatakan hari kebangkitan nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

“Mimpi kita untuk tancap gas menuju ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju!,” sahutnya. (Denius)

  • Bagikan