Pemkab Nias Laksanakan Musyawarah Penyusunan RKPD Tahun 2022

  • Bagikan
Pemkab Nias Laksanakan Musyawarah Penyusunan RKPD Tahun 2022

NIAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022. Acara tersebut di laksanakan bertempat di gedung salak madu Kota Gunungsitoli, Kamis (18/02/2021).

Pelaksanaan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Tahun 2022 dihadiri oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP, serta seluruh perangkat daerah. Hadir juga wakil ketua DPRD Ameyunus Zai dan anggota DPRD Kabupaten Nias Maspena Gulo, S.E, para Camat serta delegasi masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Nias.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias, Ameyunus Zai menyampaikan dalam sambutannya bahwa penyusunan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2022 disesuaikan dengan Visi dan Misi calon Bupati Nias terpilih.

Baca Juga :  Mobil Carry Pickup Tabrak Pohon Hingga Ringsek

“Misinya yaitu, desa terakses dan ibu kota terurus. Petani, Peternak dan Nelayan Produktikf. Kesehatan, Pendidikan dan Sumber daya manusia beranjak,”ujarnya.

Lanjutnya lagi, pembangunan ruas Jalan Gido Hiliweto menuju Kecamatan Ma’u. Ruas Jalan Sogaeadu menuju Kecamatan Somolo-molo dan ruas Jalan dari Tetehosi Idanogawo menuju Kecamatan Ulugawo harus di prioritaskan.

“Jadi, kita berpedoman dari Visi dan Misi Calon Bupati Nias yang terpilih,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Nias Tahun 2022 sesuai dengan UU no. 23 tahun 2014 yang pelaksanaannya dilakukan secara partisipatif, strategis dan skala prioritas. Tidak tertutup Kemungkinan program pemerintah jangka menengah dapat dilakukan oleh pemerintah yang baru nantinya.

Baca Juga :  Polda Banten Gelar Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Pendidikan Pengembangan Terpadu

“Untuk dua tahun ini, kita mengalami refocussing anggaran. Artinya anggaran kita terbatas. Semestinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat wajib kita respon,”tandasnya. (Denius)

pasang iklan anda
  • Bagikan