Pemkab Nias Laksanakan Orientasi Pengenalan Tugas Bagi CPNS Formasi 2019

  • Bagikan
Pemkab Nias Laksanakan Orientasi Pengenalan Tugas Bagi CPNS Formasi 2019

NIAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan Orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2019 bertempat di ruang serba guna lantai III kantor Bupati Nias. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18 -19 Februari 2021.

Dalam laporan kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias (BKD) Yulianus Zai, mengatakan bahwa pelaksanaan Orientasi pengenalan tugas bagi CPNS dilingkugan Kabupaten Nias tahun 2021 berdasarkan surat keputusan Bupati Nias No : 813/650/K/ Tahun 2020 tentang pengangkatan CPNS formasi Tahun 2019 dilingkungan Kabupaten Nias Tahun 2021.

“Tujuan pelaksanaan Orientasi ini yaitu agar setiap CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta melatih disiplin dan tanggungjawab. Menumbuh kembangkan rasa semangat kebangsaan, sehingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing-masing nantinya,”ujarnya.

Baca Juga :  Bantu Tali Asih, Warga Sei Mangkai Apresiasi Kunker Kapoldasu

“CPNS yang menjadi peserta Orientasi pengenalan tugas ini berjumlah 163 orang,”sambungnya.

Sementara itu, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli dalam arahannya mengucapkan selamat bagi peserta Orientasi yang telah dinyatakan lulus sebagai CPNS setelah melalui tahapan ujian yang selektif dan transparan. Bupati Nias berharap CPNS agar dapat beradaptasi dengan cepat ditempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang baik.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter Birokrasi. Setelah Pelaksanaan Orientasi ini, seluruh saudara – saudari CPNS melaksanakan magang dibeberapa SKPD lingkup Kabupaten Nias dan tentunya juga kegiatan ini dievaluasi SK CPNS serta surat penugasan diberikan kepada saudara – saudari pada tanggal 31 maret 2021. Saya juga menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya. (Denius)

pasang iklan anda
  • Bagikan