Pemko Medan Serahkan Bantuan untuk Masjid Qiblatin

  • Bagikan

MEDAN Pemko Medan melakukan Safari Ramadan ke Masjid Qiblatin yang berlokasi di Jalan Langgar, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (22/4). Selain mempererat jalinan silaturahmi, dalam program ini Pemko juga menyerahkan bantuan untuk kemakmuran masjid.

Bantuan sebesar Rp 50 juta untuk kemakmuran Masjid Qiblatin ini diberikan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. diwakili Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M.M. kepada Ketua BKM, Razai.

Dalam Safari Ramadan yang berlangsung tidak lebih dari satu jam dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, Pemko Medan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga paket berbuka puasa untuk dibawa pulang oleh jamaah Masjid. Di samping itu, Safari Ramadan ini juga diisi tausyiah singkat oleh ustaz H. Hasbi Al Mawardi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Pjs Wali Kota Medan Kembali Tekankan Netralitas ASN

Dalam sambutannya Sekda mengatakan fokus Safari Ramadan tahun ini adalah untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitar masjid.
Pemko Medan, lanjut Sekda, juga berkomitmen untuk memakmurkan masjid dengan program masjid mandiri.

“Artinya ke depan masjid akan memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai pusat ibadah, melainkan menjadi pusat peradaban Islam dan sentral pengembangan ekonomi umat serta pusat pendidikan,” sebut Sekda.

Sebelumnya, BKM Masjid Qiblatin, Razai, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan untuk kemakmuran masjid ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Bapak Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yang telah memperhatikan masjid ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Masjid Qiblatin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Akhyar Harap RSUD Dr Pirngadi Tingkatkan Pelayanan & Responsif

Pada kondisi pandemi Covid-19 ini, Safari Ramadan yang digelar Pemko Medan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain jumlah hadirin yang terbatas, tidak ada acara buka puasa bersama dalam kegiatan ini. (Rendi)

pasang iklan anda
  • Bagikan