oleh

Pemko Medan Siap Dukung TMMD

MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kunjungan Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (29/7). Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri setelah sebulan bertugas di Kota Medan, kedatangan Dandim juga untuk membicarakan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 tahun 2020 yang rencananya akan berlangsung September mendatang.

Didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan serta Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz, Akhyar mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD 109 tahun 2020. Sebab, kegiatan yang dilakukan tersebut sangat bermanfaat dan masyarakat dapat merasakan langsung hasilnya.

Kepada Dandim, Akhyar mengusulkan agar kegiatan TMMD nanti dilaksanakan di kawasan Medan bagian utara, terutama di Kampung Nelayan Indah, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan. Dikatakan Akhyar, kawasan tersebut sering terjadi banjir karena tanggul yang ada acap kali jebol sehingga sangat mengganggu aktfitas warga sekitar. “Dengan perbaikan yang dilakukan melalui TMMD, insya Allah tanggul tidak rentan jebol lagi,” harapnya.

Baca Juga :  Vihara Tri Ratna Peringati HUT Dewa Cheng Cui Co Su

Selain TMMD, Akhyar pun berharap kerjasama dengan Kodim 0201/BS yang selama ini telah terjalin dengan baik akan semakin lebih baik lagi ke depannya, termasuk dalam upaya penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. “Alhamdulillah, kita selama ini sangat terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan Kodim 0201/BS beserta jajaran kepolisian dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiardi SIP menjelaskan, kedatangannya terkait membicarakan pelaksanaan TMMD 109 tahun 2020. Diungkapkannya, Kodim 0201/BS merupakan salah satu satgas yang akan melaksanakan TMMD tersebut. “Rencananya pelaksanaan TMMD 109 tahun 2020 pada September mendatang,” jelas Dandim.

Selanjutnya Dandim menjelaskan, terkait adanya refocusing anggaran daerah sehingga untuk alokasi anggaran tidak sesuai dengan rencana awal dan disesuaikan dengan kondisi yang ada. “Tadi Bapak Plt Wali Kota minta agar kegiatan TMMD dilaksanakan di Medan bagian utara yakni Kampung Nelayan Indah karena tangul disana sering jebol,” terangnya.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Medan Positif Terinfeksi Covid-19

Sebelum melakukan TMMD, Dandim mengatakan akan meninjau Kampung Nelayan Indah yang rencananya akan dijadikan lokasi TMMD bersama OPD terkait di lingkungan Pemko Medan. “Kami belum melihat langsung lokasinya, makanya akan segera ditinjau dulu sehingga pelaksanaan TMMD nantinya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia
loading...

Komentar

Berita Populer