Pemko Medan Siap Mendukung Suksesnya Kunjungan Presiden RI Ke Sumut

Pemko Medan Siap Mendukung Suksesnya Kunjungan Presiden RI Ke Sumut

Medan – Pemko Medan siap mendukung suksesnya acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara. Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat mengikuti rapat koordinasi persiapan acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara melalui sambungan virtual, Jumat (3/2/2023).

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin ini disampaikan sejumlah agenda kunjungan Presiden RI Joko Widodo selama berada di Provinsi Sumatera Utara.

Pertama, Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang akan dipusatkan di Gedung Serba Guna Pancing, Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Direncanakan Presiden RI Joko Widodo akan hadir pada puncak acara yang akan berlangsung tanggal 9 Februari 2023 mendatang. Sebagai tanda dibukanya puncak acara HPN 2023 ini, Presiden RI Joko Widodo akan mengetik menggunakan mesin ketik tertua yang ada di Kota Medan.

Baca Juga :  Simpan Sabu di Saku Celana, Pengedar Sabu Berhasil Diringkus

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo akan melanjutkan agendanya untuk meresmikan terminal penumpang tipe A yang berlokasi di Terminal Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Setelah itu melakukan kunjungan ke salah satu pasar tradisional yang ada di kota Medan.

Menindak lanjuti kesiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan ini, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane dan Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adisyah Putra Harahap menyampaikan kesiapan dan dukungannya khususnya pada saat Presiden RI Joko Widodo melakukan peresmian terminal penumpang tipe A di Terminal Amplas, Kecamatan Medan Amplas.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung kunjungan kerja Presiden ke Kota Medan, khususnya dalam melakukan peresmian terminal penumpang yang ada di Amplas,” ungkap Wiriya Alrahman. (MP/Rendi)

pasang iklan