oleh

Pemohon Kartu Pra Kerja Cukup Mendaftarkan Diri Melalui Website

KISARAN – Pemerintah sudah meluncurkan program Kartu Pra Kerja ditengah pandemi Corona. Oleh karenanya, pemohon cukup mendaftarkan diri melalui www.kemnaker.go.id.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Disnaker Asahan Meilina Siregar kepada wartawan, Senin (13/4/2020), saat berada di kantor Disnaker.

Disebutkannya, adapun syarat ditentukan yakni, merupakan warga negara Indonesia, usia minimal 18 tahun dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Ditambahkannya, saat ini Disnaker Asahan telah melaporkan sebanyak 400 orang untuk Kartu Pra Kerja ke Provinsi Sumut.

Dijelaskannya lagi, bahwa metode pelatihan diikuti peserta berupa pelatihan online dan offline. Artinya, pelatihan online dengan jalur E-learning seperti Tokopedia, Skill Academy, Mau Belajar Apa, Bukalapak dan lainnya. Sedangkan pelatihan offline melalui jalur tatap muka.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Provsu Kunker Ke Pemkab Asahan

Setiap penerima manfaat akan menerima sebesar Rp 3.550.000 dengan rincian Rp 1.000.000 untuk pelatihan online, Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan untuk insentif dan Rp 50.000 per survey selama 3x. (MP/SN)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer