Pencak Silat Nias Indonesia Gelar Pembentukan Kepengurusan

  • Bagikan
Pencak Silat Nias Indonesia Gelar Pembentukan Kepengurusan
Foto bersama usai membentuk kepengurusan PSNI. (Red/mpc)

MEDAN – Pencak Silat Nias Indonesia (PSNI) menggelar pembentukan kepengurusan. Acara tersebut di adakan di Sekretariat, Jalan Ridho, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Minggu (07/11/2021).

Pembina PSNI, Siburaha Zebua dalam sambutannya berharap agar struktur kepengursan selalu kokoh dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan yang berkaitan dengan pencak silat khususnya Nias.

“Saya berharap agar PSNI ini bisa di kembangkan di seluruh indonesia. Agar budaya – budaya Nias tidak terlupakan sampai anak cucu kita,” harapnya, kepada Metropublik.com, Senin (08/11/2021).

Ianya juga berharap agar para murid yang akan masuk nantinya, bisa serius untuk belajar. “Ini budaya Nias yang harus di lestarikan. Silat Nias jangan pernah punah dan tetap di kembangkan,” katanya.

Baca Juga :  Pansus RTRW, DPRD Medan : Pemko Tidak Serius

Sementara itu, Penasehat PSNI, Feber Forman Fakho dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya Pencak Silat Nias Indonesia di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Saya apresiasi pemuda – pemudi nias yang kompak khususnya yang ada di kota medan, sehingga masih mencerminkan budaya – budaya nias,” ujarnya.

Ia berharap agar kekompakan ini selalu utuh sampai selama – lamanya. Ianya juga berpesan kepada pengurus yang sudah terbentuk agar selalu ada keterbukaan dari hal manapun.

“Inilah yang sering terjadi di organisasi – organisasi yaitu ketidak jujuran dari hal manapun. Maka dari situ nantinya organisasi tersebut nantinya bubar. Untuk itu, saya berharap agar mengedepankan keterbukaan,” tegasnya.

Ianya berharap kepada Pembina agar memberikan ilmu – ilmunya kepada murid dengan tulus dan serius. Serta memberikan masukan – masukan terbaik untuk mengembangkan PSNI ini.

Baca Juga :  Polres Pelabuhan Belawan Ungkap 6 Kasus Kejahatan Dalam Sepekan

“Akhir kata saya ucapkan selamat atas pembentukan kepengurusan Pencak Silat Nias Indonesia. Semoga sukses, jaya, dan berkibar di seluruh indonesia,” tandasnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

  • Bagikan