Pengukuhan Pencak Silat Nias Indonesia Terlaksana Dengan Sukses

Pengukuhan Pencak Silat Nias Indonesia Terlaksana Dengan Sukses
Guru besar foto bersama dengan pelatih pencak silat nias indonesia. (Istimewa)

MEDAN – Pengukuhan pencak silat nias indonesia (PSNI) terlaksana dengan sukses. Acara tersebut di gelar di Jalan Pemasyarakatan, Gang Ridho, Kampung Lalang, Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021).

Pembina PSNI, Siburaha Zebua dalam sambutannya berharap agar kedepannya perguruan pencak silat nias indonesia semakin maju dan serta bisa mengembangkan ke seluruh indonesia.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan PSNI hari ini. Kalian yang di kukuhkan selalu rendah hati dan siap mengembangkan pencak silat nias indonesia,” harapnya.

Dikatakannya, bagi yang sudah lulus sebagai pelatih, ajarkanlah ilmu itu kepada murid – murid yang baru. “Apa yang sudah saya ajarkan kepada kalian, maka lakukanlah kepada murid – murid yang baru,” katanya.

Baca Juga :  Hasyim Dorong Pemko Berkordinasi dengan PT KAI Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Sementara itu, Penasehat PSNI, Feber Forman Fakho dalam sambutannya mengatakan agar budaya leluhur nias yakni pencak silat, selalu di kembangkan di seluruh indonesia.

“Tetap jaga nama PSNI, dan kembangkan di seluruh indonesia. Jangan pernah ragu – ragu menyebarluaskan nama PSNI. Kami berharap juga kepada para pelatih yang di kukuhkan hari ini, agar selalu rendah hati dan tidak membawa ke dunia kriminal,” katanya.

Lanjutnya, bagi para pelatih yang sudah satu darah, maka hargailah sesamanya. Dan jadilah orang tua yang bisa di pedomani oleh murid baru nantinya.

“Sekarang kalian sudah jadi orang tua atau di sebut sang pelatih, jadi kurangilah untuk bermain – main dan hargailah sesama,” tegasnya.

Baca Juga :  Alamak! Dua Oknum TNI Diamankan, BB Sabu Puluhan Kg dan Ribuan Pil Ekstasi

Pantauan awak media di lokasi, ada sebelas orang pelatih pencak silat nias indonesia yang di kukuhkan, terlaksana dengan sukses.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

iklan dprd nisel pasang iklan