Pengurus SMSI Kepulauan Nias 2023-2026 Dilantik, Dorong Percepatan Pembangunan

Pengurus SMSI Kepulauan Nias 2023-2026 Dilantik, Dorong Percepatan Pembangunan

Gunungsitoli – Pemerintah daerah dan masyarakat mengapresiasi hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Kepengurusan SMSI Kepulauan Nias periode 2023-2026 yang diketuai Suarman Telaumbanua itu, resmi dilantik oleh Ketua Pengurus SMSI Sumut, Erris J Napitupulu.

Apresiasi itu tampak terlihat pada pelantikan yang berlangsung di Grand Kartika Komplek Kodim 0213/Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/05/2023).

Seluruh undangan, baik Pemda, mitra maupun para tokoh, tampak antusias mengikuti rangkaian pelantikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Hadir di antaranya Kadis Kominfo Gunungsitoli Wilfred Lase (mewakili wali kota), Kadis Kominfo Nias Rahmat Chrisman Zai (mewakili bupati), Kadis Kominfo Nias Utara Raradodo Waruwu (mewakili bupati).

Kemudian Wakil Ketua DPRD Nias Sabayuti Gulo, Kapolres Nias diwakili KBO Intel Iptu Yafao Lase, Dandim 0213/Nias diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Yus Waruwu.

Selain itu hadir Kepala BNN Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega, Tokoh Pemuda Amal Agus Zega, Aktifis Senior Petrus Gulo, pengurus IJTI, serta sejumlah wartawan senior.

Hadir bersama Ketua SMSI Sumut, di antaranya Rony Purba (Penasihat), Agus Saparuddin Lubis (Bendahara), Benny Pasaribu (Kabid Organisasi dan Daerah), Irwan Manalu (Seksi Organisasi dan Daerah), Agus Utama (Kabid Pendidikan dan Pelatihan).

Sebelumnya pelantikan diawali dengan prosesi pengalungan bunga, pemberian baju adat Nias, dan penampilan Tarian Folayo dari Sanggar tari Folayo SMA Pemda 1 Gunungsitoli, dan pemberian sekapur sirih.

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Toma Geruduk Kantor Bawaslu & KPUD Nisel

Kemudian Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, melantik Pengurus SMSI Kepulauan Nias setelah sebelumnya menanyakan kesediaan mereka untuk dilantik.

Selanjutnya bendera pataka SMSI diserahkan Ketua Erris J Napitupulu kepada Suarman Telaumbanua untuk dikibarkan di seluruh wilayah Kepulauan Nias.

Suarman Telaumbanua memimpin SMSI Kepulauan Nias bersama Sekretaris Krispinus K Zebua, Bendahara Kurniawan Zendrato, dan para bidang serta anggota.

Dengan pelantikan Pengurus SMSI Kepulauan Nias, maka kepengurusan SMSI sudah ada di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Adapun kepengurusan kabupaten/kota lainnya di Sumut yang akan segera dilantik, yakni di Labuhanbatu dan Padangsidempuan-Tapanuli Selatan.

“Persiapan dalam beberapa bulan saja, namun sudah mampu mengonsolidasikan SMSI di sini dan hari ini resmi kita lantik. Kami tentu mengapresiasi pengurus SMSI Kepulauan Nias,” ujar Erris J Napitupulu.

Kehadiran SMSI Kepulauan Nias, tambah Erris J Napitupulu, diharapkan turut mendorong percepatan pembangunan. Selain itu, agar media-media Siber yang ada, ditata agar semuanya mengikuti ketentuan.

Ketua SMSI Kepulauan Nias, Suarman Telaumbanua, berterima kasih atas dukungan Pemda dan masyarakat terhadap kehadiran SMSI di Kepulauan Nias.

“Juga kepada Ibu Ketua Erris yang telah hadir melantik bersama rombongan, kami mengucapkan terima kasih,” kata Suarman Telaumbanua.

Suarman mengajak seluruh pengurus SMSI Kepulauan Nias untuk menjalankan fungsi dan tujuan media siber yang profesional.

Baca Juga :  Menyisihkan Rezeki, Keluaraga Besar Eko A Sitepu Sumbang 6 Ekor Sapi Menyambut Idul Adha 1439 H

“Yang sifatnya membangun, informatif, edukatif dan partisipatif untuk kemajuan Kepulauan Nias. Karena itu mari semua kita bersinergi,” ujar Suarman.

Kadis Kominfo Gunungsitoli Wilfred Lase, mewakili wali kota, mengatakan kehadiran SMSI Kepulauan Nias sangat disambut baik untuk mendorong percepatan pembangunan.

Karena itu ia menyatakan kesediaan pemerintah untuk bermitra dengan SMSI. “Karena tanpa dukungan pers, media siber dalam hal ini, sulit bagi kami melaksanakan program pembangunan,” ujar Wilfred Lase.

Pada pelantikan itu, Ketua DPC HIMNI Kota Gunungsitoli, Andika P Laoly, juga menyampaikan apresiasinya. Ia berharap SMSI membawa semangat kehidupan pers yang merdeka, beradab, profesional dan bermartabat.

Disebutkan Andika P Laoly, kehadiran SMSI Kepulauan Nias, juga diharapkannya mendorong pemikiran kreatif dan kritis masyarakat untuk kemajuan pembangunan.

Secara khusus Kepala BNN Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega mengajak SMSI ikut mencegah dan memerangi bahaya narkoba di Kepulauan Nias. (MP/Rendi)

pasang iklan