oleh

Peresmian Kantor PT. Bumame Utama Indonesia Cabang Medan

-Medan-28 views

MEDAN – PT. Bumame Utama Indonesia adalah perusahaan outsourcing yang bergerak dibidang jasa pengamanan dan juga bergerak outsourcing bidang lainnya yang kantor pusat Jalan Margabhakti, No. 33, Kelurahan Kertamaya, Sout Bogor, Bogor City, West Jaya Provinsi Jawa Barat.

PT. Bumame Utama Indonesia terbentuk dari perusahaan induk PT. Budiman Maju Megah (Bumame) yang bergerak dibidang senjata api, kembang api, jasa pengaman dan pengacara. Selanjutnya PT. Bumame Utama Indonesia bergerak jasa pengamanan dan outsourcing bidang lainnya memiliki Brand BUMAME GUARDS dengan Motto: “Komitmen dan Profesional” dan memiliki sertifikat ISO9001;2015 dan BS OHSAS 18001.2007, tenaga ahli profesional keamanan, fasilitas area pelatihan 42 hektar, fasilitas kelengkapan jasa pengamanan yang sebenarnya dan kendaraan patroli ISPS Code serta memiliki tenaga kerja yang bersifat International Ship Port Security Code (ISPS Code) adalah regulasi yang IMO (International Maritime Organization) yang secara khusus mengatur tentang kegiatan – kegiatan dan langkah – langkah yang harus diambil oleh setiap negara dalam menanggulangi ancaman Terorisme di laut.

Baca Juga :  Miliki Ganja, Polsek Medan Baru Ciduk WNA

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT. Bumame Utama Indonesia, Aditya Karma melalui Direktur PT. Bumame Utama Indonesia, Dedy Buniamin, SH saat acara grand opening peresmian secara simbolis kantor perwakilan PT. Bumame Utama Indonesia Cabang Medan di Medan Provinsi Sumatera Utara. Senin (15/4/2019) kemarin.

Kenakan Seragam Satpam Tidak Bisa Asal, Syaratnya Harus Jalani Ini Dulu

Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan jasa yang dibutuhkan dalam sejumlah sektor usaha. Namun untuk menjadi satpam tata aturan yang mesti patuhi. Sesuai peraturan Kapolri nomor : 24 tahun 2017 tentang Sistem Manajemen Pengamanan yang dikelola perusahaan atau organisasi maka satpam harus mengikuti pelatihan, yakni Gada Pratama, Madya dan Utama. Demikian disampaikan General Manager (GM) PT. Bumame Utama Indonesia, Ismail Alex, MI Perangin-Angin. Sebab itu perusahaan PT. Bumame Utama Indonesia senantiasa tertib aturan.

“Menyediakan jasa satpam yang sumberdayanya harus terlatih dengan mengedepankan secure, safety service excellent,” ujarnya saat kunjungan kerja dikantor PT. Bumame Utama Indonesia Cabang Medan, Jumat (14/02/2020).

Baca Juga :  Oalah, Usai Berhubungan Intim Cewek Ini Curi Sepeda Motor

Dikantor pusat PT. Bumame Utama Indonesia kami focus memberikan pelatihan satpam dan telah 1000 satpam yang kita latih.

“Terbaru kami mengadakan pelatihan Gada Utama (level manejer) sebanyak 300 orang Se-Indonesia”, jelas Sekjen Pengiat Anti Korupsi DPP LSM CIFOR ini.

Sedangkan untuk Kepala Cabang PT. Bumame Utama Indonesia, Fetto Hariyanto didampingi stafnya Hj. Amalia Suraya, M. Reza Mahmuji, M. Yamin, Rinaldy Shaleh, M. Sihombing, Riky Komandoko, Awal Yatim Syahputra, Hendra Hartanto telah memberikan target akan menyalurkan satpam ke sekitar 1000 orang selama 2020 nanti yang dipekerjakan.

“Kami memiliki Brand BUMAME GUARDS dengan Motto “Komitmen dan Profesional”, dimana kami memiliki tenaga – tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang sistem pengamanan, sesuai dengan perkembangan di dunia industri dan dunia bisnis di Indonesia saat ini, kami hadir untuk menjadi sebuah perusahaan pengamanan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab demi terciptanya lingkungan yang aman tentram”, ucap Humas PT. Bumame Utama Indonesia Cabang Medan, Hendra Hartanto. (MP/Hen)

Komentar

Berita Populer