oleh

Pertanggungjawaban APBDesa TA.2019 Desa Maliwa’a Sekaligus Penempatan Gedung Sanggar Seni Budaya

-Nias-77 views

NIAS – Pemerintah Desa Maliwa’a, Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban APBDesa Tahun Anggaran 2019 bertempat di Gedung Sanggar seni Budaya, Kamis (19/03/2020).

Dalam Kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penempatan dan peresmian gedung sanggar seni budaya desa Maliwa’a, yang diawali dengan pemotongan pita pintu gedung sanggar seni budaya dan penanda tanganan Prasasti yang di lakukan oleh Kepala Dinas (Kadis PMD) Kabupaten Nias Fanolo Laoli dan Kepala Desa (Kades) Maliwa’a Adilwan Gea.

Dalama acara tersebut turut di dampingin oleh Camat Idanogawo Bonifasius Telaumbanua serta unsur Muspika Kecamatan Idanögawo, BPD, LPM, PKK, dan seluruh tokoh Masyarakat desa maliwa’a.

Dalam laporan pemerintah desa yang di sampaikan oleh kepala desa Maliwa’a Adilwan Gea menyampaikan bahwa APBDesa Tahun 2019 telah di laksanakan dengan baik serta sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp.5,4 Miliar, Masyarakat Minta Penegak Hukum Usut Pembangunan Rumah Khusus Sumut

“Pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran 2019 ada beberapa fisik yakni penyelesaian pembangunan Sanggar Seni Budaya dan 5 unit sumur gali. Saya mohon kepada masyarakat kiranya gedung sanggar seni budaya ini dapat di gunakan sebagai kantor pemerintah desa,”ujar Kades Maliwa’a, Adilwan Gea.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa maliwa’a yang juga mantan Pj. Kades Ama Heppy Zai mengatakan dalam sambutannya bahwa desa Maliwa’a di bawah kepemimpinan kepala desa Adilwan Gea sudah mulai bekembang dan berinovasi. “Kami berharapa kepada seluruh Masyarakat untuk tetap mendukung program pemerintah desa,”kata Ama Heppy Zai.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Safirwan Gea mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa atas telah terlaksananya APBDesa Maliwa’a Tahun Anggaran 2019. “Kami apresiasi kepada kades Maliwa’a atas terlaksana kegiatan ini,”pinta Safirwan.

Camat Idanögawo Bonifasius Telaumbanua dalam sambutannya juga mengatakan bahwa gedung sanggar seni budaya ini memiliki ciri khas tersendiri serta memperkenankan gedung ini dipergunakan sebagai kantor pemerintah desa serta menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk berkantor setiap hari supaya pelayanan kepada masyarakat efektif.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Tirta Umum Kabupaten Nias Mengikuti Rakernas Perpamsi

“Kiranya seluruh masyarakat dan aparat pemerintah desa selalu ada kerja sama yang baik dan apa yang sudah di capai tetap di pertahankan,”harapnya.

Hal yang sama di ucapkan Kadis PMD Kabupaten Nias Fanolo Laoli mengapresiasi pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran 2019 desa Maliwa’a, terlebih-lebih pembangunan gedung sanggar seni budaya. “Kiranya gedung sanggar seni budaya ini dapat dipergunakan untuk kegiatan – kegiatan seni dan kedepannya dapat menciptakan generasi-generasi seni yang handal,”katanya.

Dalam laporan APBDesa Tahun Anggaran 2019 yang di sampaikan oleh pemerintah desa Maliwa’a, seluruh masyarakat menerimanya dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintahan desa yang telah melaksanakannya.

Penulis : Denius Gulo
Editor : Redaksi

Komentar

Berita Populer