oleh

Perumda Air Minum Tirta Umum Kabupaten Nias Mengikuti Rakernas Perpamsi

NIAS – Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Umum Kabupaten Nias belum lama ini mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) dan Sekaligus Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional Luar Biasa (MAPAMNASLUB) PERPAMSI Tahun 2020 di Kota Surabaya yang berlangsung sukses.

Pada RAKERNAS dan MAPAMNASLUB PERPAMSI Tahun 2020 ini, dihadiri langsung oleh Direktur PERUMDA Air Minum Tirta Umum Kabupaten Nias Junius Ndraha, SE., MM.

Penyerahan SK kepada Pengurus Baru (PAW)

Dalam pelaksanaan dan penyelenggara Rakernas dan MAPAMNASLUB PERPAMSI Tahun 2020 di kantor pusat PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sebelumnya diawali dengan Focus Group Discussion (FGD), untuk mengubah suasana menjadi akrab dan santai, semangat kebersamaan dan penuh rasa tanggung jawab yang dihadiri  oleh Pengurus Pusat, Pengurus Daerah dan anggota guna menstabilkan persepsi dan menjaga keutuhan organisasi Perpamsi.

Hasil Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Perpamsi atas  persetujuan pengurus daerah dan anggota Perpamsi memutuskan MAPAMNASLUB di laksanakan di Surabaya, pada tanggal 29 – 30 Januari 2020, bertempat di kantor PDAM Surya Sembada, dengan menyepakati mekanisme komitmen bersama agar terselenggara dengan tertib, produktif, efektif dan efesien.

H. Rudie Kumayadi, B.E., M.Si., Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu (PAW) di forum Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional Luar Biasa (MAPAMNASLUB), serta posisi Wakil Ketua Umum dijabat oleh H. Lalu Ahmad Zaini, Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda).

Baca Juga :  Pemdes Lau’ri Salurkan BLT Tahap Pertama Kepada KPM

Menurut Junius bahwa Pasangan Rudie Kusmayadi-Lalu Ahmad Zaini terpilih di MAPAMNASLUB, yang dihadiri 308 dari 436 penyelenggara SPAM anggota PERPAMSI, termasuk Ketua dan Sekretaris PD PERPAMSI dari seluruh Indonesia. Pasangan ini terpilih secara aklamasi setelah pasangan Hendra Pebrizal (Dirut PDAM Kota Padang) – Gus Wahid (Dirut PDAM Kabupaten Semarang) tidak bisa memenuhi salah satu persyaratan yang diwajibkan untuk maju sebagai pasangan calon Ketua Umum dan Wakil Umum.

Karena hanya ada satu pasangan calon, sesuai Tata Tertib Pemilihan Pasangan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Pengganti Antar Waktu, pasangan Rudie-Ahmad Zaini secara aklamasi ditetapkan sebagai pasangan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu 2020-2021.

Saat dikonfirmasi Metropublik.com Senin (3/02/2020), Junius Ndraha menyampaikan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua PERPAMSI (PAW) Rudie Kusmayadi-Lalu Ahmad Zaini yang telah terpilih sebagai Ketua Perpamsi.

“Dan tentu dengan adanya tanggungjawab ini pihak DPP Perpamsi akan meneruskan visi-misi yang telah di setujui bersama di Mapamnas 2017. Juga akan fokus dan perhatian kepada SDM dimana dari hasil audit BPKP dan penilaian BPPSPAM masih rendah. Sehingga akan lebih berfokus kepada PDAM/Perumda/Perseroda  yang masih kurang dari sisi kinerja, dan PDAM yang kecil-kecil termasuk Perumda Air Minum Tirta Umbu Kabupaten Nias. sehingga sebagian anggaran dialokasikan untuk kemitraan dan SDM,” ujar Junius melanjutkan komitmen Pengurus PAW DPP Perpamsi.

Baca Juga :  PDAM Tirta Umbu Dituding Gunakan Obat Pembasmi Rumput Gramoxone

Mewakili tuan rumah dan penanggung jawab MAPAMNASLUB PERPAMSI Tahun 2020, Ir. Mujiaman tak bisa menyembunyikan rasa leganya atas terselenggaranya Mapamnaslub dengan lancar. Selain memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta Mapamnaslub, ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, dan mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan (baik dari para panitia PDAM Surya Sembada, panitia Sekretariat PERPAMSI, PD PERPAMSI Jatim, Dapenma Pamsi dan para sponsor).

Sosok Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang juga Sekretaris Umum PERPAMSI juga mengingatkan, dikarenakan jabatan Ketua Dewan Pengawas yang selama ini diemban oleh Rudie Kusmayadi bergeser, maka diperlukan penggantinya. Sesuai AD/ART, lanjutnya, akan dibentuk tim formateur yang terdiri dari Ketua umum, Wakil Ketua Umum dan beberapa Pengurus Pusat untuk memilih Ketua Dewan Pengawas yang baru.

Sebagaimana diketahui, sebelum terpilih sebagai Ketua Umum PERPAMSI PAW 2020-2021, Rudie Kusmayadi yang juga Direktur Utama PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung tercatat sebagai Ketua Dewan Pengawas PERPAMSI 2017-2021. Di periode sebelumnya atau 2013-2017, Rudie menjabat sebagai Ketua Umum PERPAMSI. (MP/Rd)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer