oleh

PHK2I: Kami Yakin Jokowi Akan Mengangkat K2 Menjadi PNS

METROPUBLIK.COM, JAKARTA – Para pengurus Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) pusat menyatakan optimistis Presiden Joko Widodo akan menyelesaikan masalah honorer K2. Mereka juga yakin akan ada regulasi untuk honorer K2 menjadi PNS.

“Saya masih yakin Pak Jokowi akan selesaikan honorer K2 menjadi PNS,” kata Koordinator Wilayah PHK2I Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Senin (1/4).

Keyakinan sama diungkapkan Korwil PHK2I Maluku Utara Said Amir. Menurut dia, dalam waktu tersisa ini akan ada keputusan politik yang dikeluarkan presiden. Keputusan itu akan mengantarkan honorer K2 menjadi PNS.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kami masih yakin Pak Jokowi memberikan payung hukum untuk honorer K2 jadi PNS,” ucapnya.

Sama halnya dengan Korwil PHK2I Jawa Tengah Ahmad Saefudin. Keyakinan itu lantaran Jokowi sebelumnya sudah mengeluarkan surat presiden (Surpres) untuk pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Periode satu masih fokus di infrastruktur. Periode dua ke SDM, sehingga saya yakin akan ada gebrakan Pak Jokowi untuk rakyat Indonesia termasuk honorer K2. Lagipula lebih baik melanjutkan apa yang sudah ada daripada memulai hal baru yang belum tentu arahnya ke mana,” tuturnya.

Atas dasar itulah, kata Eko, PHK2I sangat mendukung pelaksanaan silaturahmi nasional (Silatnas) lanjutan. Sebab, Silatnas akan jadi ajang pertemuan Jokowi dengan seluruh honorer K2. (Rendy)

Loading...
loading...

Komentar

Baca Berita