PKBM RBAC Gelar Anniversary 1 Tahun

  • Bagikan
PKBM RBAC Gelar Anniversary 1 Tahun

MEDAN – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rumah Belajar Anak Ceria (RBAC) Kota Medan menggelar Anniversary 1 Tahun bertempat di Jalan Garuda 3, Perumnas Mandala Medan, No. 88A, Rabu (01/09/2021).

Ketua Ampi Megah Miko dalam sambutannya mengatakan berharap agar anak – anak yang sudah bergabung di RBAC ini bisa serius untuk belajar untuk mengejar ilmu setingggi – tingginya.

“Kita berharap agar kedepan RBAC ini bisa maju dan membantu anak – anak dalam menuntut ilmu. Kemudian untuk pengurus lebih semangat lagi,” ujarnya.

Ketua Geppsib Sumut, Yohanes Waruwu berharap RBAC menjadi saluran pendidikan untuk adek – adek generasi penerus bangsa.

“Semoga RBAC ini bisa menjadi saluran belajar anak-anak khususnya sumatera utara,”katanya.

Ditempat yang sama Direktur Utama PT Metro Publik Mandiri , Rediaman Gulo dalam sambutannya mengatakan sangat antusias dalam terbentuknya RBAC ini. Ianya pun heran dan terkejut hingga bisa menggelar Anniversary 1 Tahun RBAC.

“Saya sangat terkejut dengan terbentuknya RBAC ini. Karena nama ini baru saya dengar dan apalagi pembinanya langsung dari suku Nias. Saya sangat bangga, masih ada pemuda kita Nias yang ada di medan memperdulikan anak – anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Jual Sabu Laris Manis, Pengedar Sabu Dolok Masihul Digerebek di Kandang Ayam

Rendi nama sapaannya ini juga berpesan agar anak – anak yang putus sekolah bisa ditampung dalam RBAC ini.

“Kami berharap semoga RBAC ini bisa bermanfaat untuk anak – anak generasi bangsa,” tukasnya.

Hal yang sama di sampaikan Pengawas RBAC Three One Gulo, SH mengatakan dengan sudah menjadi 1 Tahun RBAC ini bisa memperluas kegiatan belajar di seluruh sumatera utara.

“Kita berharap bagi anak – anak agar bisa memanfaatkan tempat belajar ini. Baik bagi dari anak dari jalanan dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Founder RBAC Paulus P. Gulo dalam sambutannya mengatakan pihaknya sudah berusaha untuk merangkul anak – anak jalanann yang telah putus sekolah. Namun, mereka menolak dengan alasan ekonomi.

“Siapa yang beri kami makan. Kalau kami tidak ngamen, berarti kami tidak makan. Begitu pak perkataan mereka,” katanya.

Namun, ia juga mengajak relawan untuk berkontribusi dalam kegiatan belajar anak ini.

“Kita berusaha untuk memajukan anakal – anak indonesia dari segi pendidikan,” harpanya.

Baca Juga :  Takut Tertular Virus Corona, Ratusan Masyarakat Natuna Mengungsi

Ia juga berterimakasih atas dukungan dukungan masyarakat atas terbentuknya RBAC ini hingga
bisa menggelar Anniversay 1 Tahun.

“Kami berusaha RBAC ini bisa berkembang di sumatera utara. Kita sudah buka cabang di sunut sekitar 9 cabang. Dan kita berharap kedepan bisa berkembang lagi,” harapanya.

Lanjut Paulus, berharap bila ada relawan yang bisa meluangkan waktunya untuk menjadi guru di RBAC sangat berterimakasih.

“Selamat ulang tahun RBAC semoga sukses dan bisa berkembang di kemudian hari,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PKN Kota Medan, Oni Isworo, SH, Sekjend SAPMA AMPI Sumut, Megah Miko, SH,Direktur PT Metro Publik Mandiri, Rediaman Gulo, Direktur LBH Keadilan Semesta Berencana juga Pengawas PKBM RBAC, Three One Gulo, SH, Ketua DPD GMNI Sumut juga Founder PKBM RBAC, Paulus P. Gulo, SH, Ketua GEPPSIB Sumut, Yohanes Waruwu, Ketua HAMAS Sumut, Silsilah halawa, Ketua PM Nisel, Fandi Hulu, DPM KMN Nomensen, Restu, Ketua Umum PKBM RBAC, Intan Rada Sari Turnip, S.Pd, Sekum PKBM RBAC, Tanti Arnini Zebua, S.Th. (Red)

  • Bagikan