oleh

Plt Ketua TP PKK Harap BK3S Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

MEDAN – Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar menghadiri Pelantikan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Sumatera Utara Masa Bhakti 2019-2024 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (17/12/2019). Jajaran pengurus BK3S dilantik langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubsu. Selanjutnya para pengurus diminta maju ke depan untuk mengikuti proses pelantikan oleh Gubsu termasuk Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi yang akan dilantik sebagai Ketua Umum BK3S Provinsi Sumut. Nantinya BK3S diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat.

Usai dilantik, Ketua BK3S Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi mengatakan BK3S siap mendorong, mendukung, bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk sama-sama berupaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan sosial hidup masyarakat di Sumut termasuk Kota Medan. Dengan harapan, semua masyarakat dapat hidup dalam taraf hidup yang baik dan layak.

Baca Juga :  100 Orang Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Zakat

“Pelantikan ini menjadi awal dan pertanda bagi kita bahwa kita siap bekerja. Kami yakin, komitmen dan kerja sama yang kita bangun bersama dapat menaikkan tingkat kesejahteraan masyarakat sehingga dapat terwujud Sumut bermartabat,” kata Ny Nawal dihadapan Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumut yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Gubsu Edi Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan BK3S harus menunjukkan kualitas organisasi secara signifikan. Sebab saat ini Sumut memiliki banyak masalah sosial yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama. Salah satu masalah yang harus dihadapi yakni stunting (kondisi anak yang memiliki tinggi badan lebih rendah dari standart usianya biasa dikarenakan kurangnya asupan gizi).

“Beragam permasalahan di Sumut ini harus kita selesaikan bersama termasuk masalah stunting harus menjadi dan mendapatkan perhatian serius dari kita semua. Masyarakat kita membutuhkan kerja nyata dari kita semua. Untuk itu, semua kepala daerah di Sumut juga harus banyak turun melihat kondisi warganya yang membutuhkan sehingga menekan angka stunting di Sumut,” pesannya.

Baca Juga :  DPRD Medan : Pengurusan SIMB Sangat Sulit

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar sebelum meninggalkan lokasi acara menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya BK3S. Ny Nurul berharap BK3S dapat memberikan yang terbaik demi meningkatkan kesejahteraan sosial hidup di masyarakat termasuk Kota Medan lewat program-program yang dimiliki.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya BK3S khususnya kepada Ny Nawal Edi Rahmayadi sebagai ketua umum. Semoga BK3S dapat bersinergi dengan Pemko Medan melalui organisasi kewanitaan yang ada. Bersama kita bisa mensejahterakan warga Sumut khususnya Kota Medan,” bilang Ny Nurul. (MP/Gel)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer