oleh

Plt Walikota Medan Bagikan 300 Paket CSR Indomaret

MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membagikan 300 paket yang berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada warga di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan Alumunium 3 Lingkungan XII, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (28/7). Bantuan yang dibagikan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret dan PT Sari Husada (SGM).

Pembagian paket dilakukan Akhyar didampingi Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman beserta Field Sales Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno. Masing-masing paket senilai sejumlah bahan kebutuhan pokok, diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, susu, bubuk teh serta mie instan. Proses pembagian paket pun berjalan dengan lancar, wajah masing-masing penerima tampak bahagia.

Sebelum membagikan paket, Akhyar ketika memberikan sambutan, lebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indomaret dan PT Sari Husada (SGM) atas bantuan yang diberikan tersebut. Sebab, bantuan seperti ini telah berulangkali kali dilakukan di sejumlah lokasi berbeda dalam upaya membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga :  430 Tahun Kota Medan, Banjir & LPJU Masih Jadi Persoalan

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Indomaret dan PT Sari Husada. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pademi Covid-19. Apa yang kita lakukan pada pagi ini semoga menjadi amal jariyah bagi kita,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya menjelaskan, Pemko Medan saat ini fokus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan berupaya memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk sejak pandemi Covid-19 menerpa Kota Medan sejak akhir Maret 2020.

“Dua sisi (protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi) ini dikerjakan Pemko Medan secara bersama-sama. Protokol kesehatan dijalankan supaya warga Kota Medan selamat dan virus corona tidak menyebar, sedangkan pemulihan ekonomi dilakukan agar normal kembali dan daya beli masyarakat menigkat kembali,” jelasnya.

Baca Juga :  Praktisi Hukum : Polsek Medan Labuhan Terkesan Tidak Serius Memberantas Narkoba

Sementara itu menurut Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman, bantuan yang diberikan ini merupakan CSR dari Indomaret. Penyaluran bantuan dilakukan serentak di 10 kota di Indonesia. Khusus untuk Kota Medan, jelasnya, penyaluran bantuan telah difasilitasi Pemko Medan sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan pendataan terhadap warga yang memburuhkan bantuan.

“Bantuan ini kita berikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kita berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dari Kota Medan, sehingga kita dapat melakukan aktifitas seperti biasanya kembali,” harap Lukman.

Sedangkan Field Sales Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno menyampaikan ucapan senada. Dia berharap bantuan yang diberikan hasil kerjasama Indomaret Cabang Medan dan PT Sari Husada (SGM) serta difasilitasi Pemko Medan, bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan yang lain bisa kita salurkan kembali bekerjasama dengan Indomaret dan Pemko Medan,” ujar Winarno.

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer