oleh

Polda Banten Berikan Sanksi kepada 51 orang pelanggar Protkes

SERANG Polda Banten menggelar Operasi Yustisi gabungan Aman Nusa II Kalimaya 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, di Pasar Pandeglang, Selasa (29/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Operasi Yustisi gabungan Aman Nusa II Kalimaya 2020 sesuai dengan instruksi presiden dan Pergub Banten No 45 tahun 2020 tentang penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan operasi yustisi ini merupakan bentuk penegakan hukumnya,” ujar Edy Sumardi.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Tinjau Kegiatan Kerja Bakti di Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Medan

Edy Sumardi menambahkan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial.

“Dalam operasi yustisi hari ini, Jumlah Pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu 51 orang, Teguran Lisan/Tertulis 30, dan Kerja Sosial 21,” Ujar edy Sumardi

Dan Edy Sumardi juga menjelaskan dalam operasi yustisi tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu ada dari Polri, TNI, Satpol PP Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten dan Dishub Provinsi Banten,” jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui operasi yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan dari operasi yustisi ini juga dapat mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Edy Sumardi. (Ariyus)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer