oleh

Polda Sumut Kuatkan SDM Polri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran

MEDAN – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Satker jajaran melaksanakan Forum Diskusi Grup (FGD) di Hotel Santika Dyandra, Rabu (19/8/2020).

Dalam kegiatan Forum Diskusi Grup dihadiri Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kakanwil DJPB Sumut Tirta Sebayang, Kabid Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPB Sumut Iwan Kurniawan, Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis, Kepala Perwakilan BPKB Sumut Yono Andi Atmoko, akademisi USU serta para Kasub bag Renmin , Kabag Ren dan Kabag Sumda Sejajara Polda Sumut.

Adapun thema yang diambil dalam acara Forum Diskusi Grup (FGD) tentang Akselerasi Kebijakan Penguatan Kompetensi SDM Polri bidang perencanaan umum dan anggaran.

Dalam sambutan Kapolda Sumut yang wakili Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi, mengatakan dengan adanya penguatan kompetensi SDM Polri bidang perencanaan umum dan anggaran diharapkan menjadi lebih berkualitas, efektif, serta efisien mempermudah personil dalam tugas penyusunan dokumen perencanaan anggaran.

Baca Juga :  Komisi I Ajak Camat Bersinergi Bersama Wakil Rakyat

“Penguatan dan pengembangan kompetensi Polri menjadi bagian penting dari program prioritas Kapolri menuju promoter, terutama dalam penguatan dan pengembangan kemampuan skill khususnya seluruh personil Polda Sumut,” katanya.

Menurutnya, kebijakan penguatan kompetensi SDM Polri bidang perencanaan umum dan anggaran mulai dari tataran atau level worker, supervisor, manajer, dan leader agar dapat memahami serta mengimplementasikan fungsi perencanaan dan anggaran Polri sesuai harapan.

“Diharapkan dengan diadakannya Forum Diskusi Grup (FGD) ini dapat menjadi masukan bagi akseleresi kebijakan penguatan SDM Polri (Polda Sumut-red) yang akan dituangkan dalam naskah akademik untuk diteruskan ke Kapolri untuk menjadi peraturan Kapolri tentang kebijakan penguatan SDM Polri bidang perencanaan umum dan anggaran yang dikolaborasikan antara Asrena dengan AS SDM Kapolri,” harapnya.

Baca Juga :  DPRD Medan Siap Menambah Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKB Sumut Yono Andi Atmoko, menerangkan Forum Diskusi Grup (FGD) ini sangat penting dilaksanakan. Sebab, dalam diskusi ini kita membahas suatu perencanaan agar berjalan dengan baik.

“Dalam diskusi ini kita melihat pendapat berbagai sumber terkait bagaimana membuat perencanaan lebih baik lagi. Hal ini menjadi penting karena dengan perencanaan yang baik maka kegiatan yang dilakukan akan berhasil,” terangnya.

“FGD yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran ini memang harus dilaksanakan dan ditingkatkan dalam memajukan pemikiran seluruh personil terciptanya SDM Polri yang kuat,” pungkasnya. (MP/Rendy)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer