oleh

Poldasu Berhasil Mengungkap 8,3 Kg Sabu, 1 Orang Pelaku Tewas

MEDAN – Polda Sumut berhasil mengungkap 8,3 kg narkotika jenis sabu-sabu, Senin (12/10/2020).

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs, Martuani Sormin kepada wartawan mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari infromasi dari masyarakat. Bahwasanya pada hari Jum’at (09/10/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkotika jenis sabu dari Tanjung Balai dengan tujuan Medan, dengan mengendarai Mobil Sedan Anccord warna biru dengan nomor polisi BK 1103 QJ. Kemudian petugas Kepolisian Unit 1 Subdit lll Ditresnarkoba polda sumut, langsung menyelidiki informasi yang telah dikantongin dengan cara membagi anggota di suatu titik pemantauan yang akan di lintasi mobil tersebut.

“Petugas melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut dan tempatnya di Jalan Sisingamangaraja depan Stasiun Bus PT. Rapi Kecamatan Medan Amplas, Mobil tersebut berhasil diberhentikan dan langsung mengamankan pengemudi mobil. Selanjutnya dilakukan penggeledahan namun tidak ditemukan barang bukti Narkotika. Namun dari pengakuan pengendaran mobil tersebut bernama Aswan alias Aseng, barang bukti Narkotika jenis sabu sudah diserahkan kepada seorang laki-laki yang pengendarai sepeda motor jenis Honda Beat Sporty warna hitam dengan nomor polisi BK 5037 XAY,”ujar Kapoldasu.

Baca Juga :  Tigan Diringkus dari dalam Rumah No.26 oleh Sat Narkoba Siantar

Lanjut Kapoldasu, petugas kepolisi melakukan pengejaran sekira pukul 23.25 WIB di Jalan Jendral A.H.Nasution, Kelurahan Harjosari ll, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, tempatnya di pinggir jalan depan Prime One School, personel unit 1 Subdit lll Ditresnarkoba polda sumut melihat seorang laki-laki sesuai ciri-ciri informasi dari Aseng.

Kemudian petugas mencoba memberhentikan laki-laki pengendaraan sepeda motor tersebut. Namun laki-laki pengendarai sepeda motor itu tidak mau berhenti dan bahkan semakin menambah kecepatan sepeda motornya.

“Karena tersangka melarikan diri, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, namun tak diindahkan laki-laki itu bahkan melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api dengan mengarahkan kepetugas Kepolisian yang melakukan penangkapan. Sehingga petugas bertindak tegas, keras dan terukur kepada laki-laki tersebut sehingga laki-laki itu jatu dari sepeda motornya. Kemudian laki-laki tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk melakukan pertolongan medis, namun dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara, laki-laki tersebut meninggal dunia. Selanjutnya dilakukan penggeledahan satu buah tas warna merah dapat ditemukan disita barang bukti tujuh bungkusan besar dengan dilakban warna silver kemasan teh hijau merek Qing Shan berisi Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 7 kg dan diketahui laki-laki tersebut bernama Masiwan alias Iwan,”jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumut : Jangan Cari - cari Kesalahan Pengendara, Surat Lupa Bisa Dijemput

Dikatakannya, Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB, petugas kepolisian Unit 1 Subdit III satresnarkoba Polda Sumatera Utara melakukan pengembangan ke rumah Aswan alias Aseng di Tanjung Balai.

“Dirumah Aseng di Jalan H.M. Nur no 59 Desa Pahang, Kecamatan Datuk Bandar dengan di dampingi Kepling setempat lalu di lakukan penggeledahan rumah dan di ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik teh hijau merek tulisan cina Qhin shan berisi narkotika jenis sabu seberat 1Kg dan 3 bungkus plastik klip tembus pandang berisikan sabu dengan berat keseluruhan 3 gram,”pungkasnya. (Ariyus)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer