Poldasu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Bagikan

MEDAN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Sumut melakukan bakti sosial berupa pembagian 5.000 paket sembako.

Bantuan itu disalurkan di berbagai lokasi, 18 titik elemen masyarakat di beberapa daerah di Sumut, setelah dilepas Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jumat (25/6/2021) pukul 09.00 WIB.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra S, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU Polda Sumut.

Baca Juga :  Bersinergi Berantas Korupsi, Kapolda Sumut Talk Show Bersama Ketua KPK RI dan Gubernur Sumut

Dijelaskan Nainggolan, kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara itu menyasar penerima mencakup 18 elemen pada 26 lokasi, yaitu petani, panti jompo, panti asuhan, buruh harian, guru PHK, mahasiswa perantau asal Papua, tukang ojek pangkalan, sopir, dan pedagang kaki lima.

Bakti sosial itu sudah dilaksanakan sejak 25 Juli sampai 30 Juli 2021 dengan pola distribusi dan penyerahan pemberian paket dilaksanakan oleh perwakilan TNI-Polri bekerjasama kelompok masyarakat dan organisasi.

“Penyerahan dilaksanakan dengan cara mengantar langsung kepada penerima dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Adapun jumlah paket yang akan diberikan sebanyak 62.000 paket, terdiri 56.000 di seluruh jajaran Polres dan 6.000 paket dari Mapolda Sumatera Utara. (Rendi)

  • Bagikan