oleh

Polres Batubara : Selalu Terapkan Protokol Kesehatan 3M

BATUBARA – Polres Batubara yang di pimpin oleh AKBP Ikhwan Lubis mendorong masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, dengan kesadaran masyarakat wabah covid-19 bisa di putuskan.

“Kali ini kita mengajak dan mewajibkan para pengusaha-pengusaha seperti pusat perbelanjaan dan pertokoan di Kota Indra Pura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, agar selalu menyiapkan pencuci tangan untuk para konsumen. Serta menggunakan masker dan saitenitezer,”ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Ianya meminta dan mengharapkan kepada seluruh pihak pengusaha perbelanjaan, agar wajib mematuhi peraturan pemerintah yang sudah di terapkan.

“Seperti menyediakan pencuci tangan dan himbauan kepada pembeli yang berkunjung di haruskan menggunakan masker pada saat memasuki toko,”paparnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun dan Fasumdit Samapta Polda Sumut

Tidak hanya itu, lanjut mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini, para pembeli harus menjaga jarak guna mengantisipasi penularan virus corona.

“Hidup sehat itu sangat mahal harganya. Dan bahkan covid-19 ini tidak main-main, nyawa taruhannya. Jadi saya meminta tolong kepada masyarakat semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berpergian,”jelasnya.

Ianya menegaskan bahwa, bagi masyarakat yang melanggar ketentuan ini, pihaknya tidak segan-segan untuk menindak dan akan di lakukan proses teguran serta hukuman tertulis dan proses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Kita lakukan hal ini untuk menyelamatkan masyarakat dari covid-19. Karena akhir-akhir ini sudah tidak terkendali. Kami Polri wilayah hukum Polres Batubara akan terus melakukan operasi yustisi ini sampai batas waktu yang belum bisa di tentukan,”pungkasnya.

Baca Juga :  Kapoldasu Bangga Warga Desa Kandibata Dirikan Kampung Kuta Paguh

Dalam oprasi yustisi kali ini Kapolres Batubara dan jajaran lebih mengutamakan himbauan protokol kesehatan dan membagi masker kepada para masyarakat yang berbelanja dan memberi himbauan kepada para pengusaha pusat perbelanjaan agar dapat mematuhi himbauan 3M. (Rendy)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer