Polres Nias Diminta Naikan Status Pj. Kades Banua Sibohou Jadi Tersangka

  • Bagikan
Polres Nias Diminta Naikan Status Pj. Kades Banua Sibohou Jadi Tersangka

NIAS – Pemotongan gaji perangkat Desa Banua Sibohou, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias yang di duga dilakukan oleh Pj. Kades inisial TH terus bergulir dipolres Nias.

Wakil ketua DPD LSM Nawacita Kepulauan Nias Famahato Lase saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini di lingkungan Mapolres Polres Nias mengatakan, ia meminta kepada bapak Kapolres Nias supaya dinaikkan status Pj. Kades Banua Sibohou Silima Ewali, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, menjadi tersangka.

“Jangan di lama lamain, agar tidak basi itu kasus. Bila sudah lengkap buktinya langsung ditahan,”tegasnya.

“Kita juga meminta kepada Pj. Kepala Desa Banuasibohou Silimaewali, TH sebaiknya mundur saja dari jabatan saat ini,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Nias melalui Paur humas polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu, SH, ketika dikonfirmasi oleh Metropublik.com via WhatsApp mengatakan bahwa Pj. Kades Banua Sibohou Silima Ewali Kecamatan Bawalato telah di mintai keterangan nya, Senin (01/03/2021) kemarin.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Tirta Umum Kabupaten Nias Mengikuti Rakernas Perpamsi

“Laporan tersebut telah ditangani dan telah diambil keterangan dari pelapor, beberapa org saksi, dan yang dilaporkan. Penyelidikan laporan tersebut masih tetap dilakukan dan apabila nantinya hasil lidik memenuhi unsur pidana akan ditingkatkan ke tahap penyidikan,”katanya. (Denius)

  • Bagikan