Polres Nias Ringkus 2 Orang Pelaku Narkoba di Gunungsitoli

Polres Nias Ringkus 2 Orang Pelaku Narkoba di Gunungsitoli

Gunungsitoli – EJ (23) warga Jalan Gomo, Gang Bahari, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, dan DC alias Ama Kris (55) warga Jalan Sutomo Nomor 45, Desa Lasara Bahili, Kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, diamankan oleh Satres Narkoba Polres Nias, karena diduga kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Kita menangkap pelaku dengan cara under cover by atau penyamaran. Pertama kita mengamankan tersangka EJ pada hari Sabtu (03/02/2024) sekira pukul 09.30 WIB di Jalan Pattimura, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli. Sedangkan DZ alias Ama Kris ditangkap pada hari Minggu (04/02/2024) sekira pukul 20.00 WIB di Jalan Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, tepatnya di depan gereja GNKPI I Dahana,” ujar Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH,S.IK,MH kepada wartawan, Selasa (06/02/2024).

Lanjutnya, ditangan pelaku EJ diamankan barang bukti sabu seberat 0,17 gram sedangkan dari DZ alias Ama Kris diamankan 0,18 gram. “Saya sangat mengapresiasi satres narkoba. Tadi saya dapat laporan bahwa ini adalah tangkapan ke enam oleh satres narkoba dalam kurun waktu 1 bulan. Saya perintahkan saat narkoba untuk terus melakukan penindakan terhadap setiap penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Gagalkan 250 Kg Ganja Kering, 1 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Ianya juga menegaskan kepada anggotanya bila ada yang melakukan perlawanan jangan ragu untuk melakukan tindakan terukur, karena narkoba adalah musuh kita bersama. “Kami juga butuh informasi dari masyarakat dan pasti kami juga menjaga kerahasiaan setiap informasi yang diberikan kepada kami,” pungkasnya.

Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di tahan di polres nias dan dikenakan pasal 114 ayat 1 subs pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (MP/Rendi)

pasang iklan