oleh

Polres Nias Selatan Ciduk Pelaku Narkotika, Bandar DPO

NIAS SELATAN – Ds (38) warga Kepulauan Tello, Nias Selatan, Sumatera Utara, tidak berkutik saat di amankan oleh petugas Sat Narkoba Polres Nias Selatan, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 21.30 wib kemarin. Pasalnya, tersangka di amankan petugas saat mengedarkan Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Nias selatan.

Kasat Narkoba Nias Selatan, IPDA Ardiansyah kepada Metropublik.com, Jumat (21/2/2020) mengatakan, penangkapan tersangka atas informasi masyarakat bahwasanya sering terjadi peredaran Narkotika di wilayah kota Nias Selatan.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat dan langsung kita menurukan petugas dan berhasil mengamankan pelaku saat itu diduga tersangka sedang membawa narkotika jenis sabu di kawasan jalan Nari – Nari Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J,”ujar Ardiansyah.

Baca Juga :  Poldasu Tangkap 6 Pembunuh Jeffry Wijaya

Dikatakannya, dalam penangkapan pelaku di temukan barang bukti berupa, satu buah benda dengan bungkus permen antangin yang didalamnya berisikan plastik hitam kecil sebagai pembungkus,dan setelah dibuka kembali terdapat sebuah plastik bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga keras adalah narkotika jenis shabu.

Kemudian pelaku diboyong ke polres nias selatan, untuk dilakukan interogasi dan diambil keterangannya. “Atas pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya dan mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang DPO,”katanya.

Adapun yang menjadi barang bukti hasil penangkapan yang didapat dari pelaku adalah berupa,satu unit sepeda motor, satu unit handphone merk nokia, satu potong celana jeans merk hugo boss dan barang lainnya yang menjadi barang bukti utama yakni bungkusan plastik yang berisikan serbuk kristal yang diduga keras adalah narkotika jenis shabu.

Baca Juga :  Dua Orang Perampok Diamuk Massa di Jalan Bromo

“Tindakan yang akan dilakukan selanjutnya adalah melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainnya,memeriksa saksi-saksi,melakukan gelar perkara dan melengkapi berkas perkara untuk menyerahkan tersangka ke jaksa.pelaku diancam dengan ancaman penjara maksimal 5-20 tahun penjara,” pungkasnya. (MP/HALAWA)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer