oleh

Polres Nias Selatan Melatih Pramuka Saka Bhayangkara

NIAS SELATAN – Sebelum momen nasional Pramuka Saka Bhayangkara untuk Pertikara 2020, Polres Nias Selatan melatih Pramuka saka Bhayangkara di lapangan Mapolres Nias Selatan, Senin (24/2/2020).

“Peserta anggota Pramuka Penegak (usia 16-21) dan Pandega ( usia 21-25) pada umumnya berasal dari utusan sekolah SMA, SMK dilingkungan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan,”ujar Kapolres Nias Selatan, AKBP Gede Nakti Widhiarta kepada Metropublik.com, Selasa (25/2/2020).

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan pertikara Nasional 2020 pada akhir bulan februari ini selama 1 Minggu di Sibolangit. Bandar Baru Sumatera Utara sebagai tuan rumahnya.

“Personil Sat Binmas Polres Nias Selatan yang terlibat untuk melaksanakan pembinaan Saka Bhayangkara tersebut yaitu, Brigadir Icsan Budiman, Briptu Andeas Sinaga, Bripda Gusti, Bripda Tengku M. Azhari, Brpda Yogi Siahaan,”katanya.

Baca Juga :  Polsek Lolowau Amankan Jerigen Berisi Ratusan Liter Tuak

Lanjutnya, pertikara adalah pertemuan besar anggota saka bhayangkara, sesuai dengan tingkat wilayahnya, cabang, daerah dan nasional. Selain itu untuk ajang silahturahmi pertikara juga di tunjukkan untuk membina SDM anggota saka bhayangkara menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dalam bidang kebhayangkaraan.

“Kegiatan ini juga peserta anggota saka bhayangkara dimanfaatkan untuk saling berkenalan dengan saka bhayangkara dari berbagai cabang. Saling bertukar cerita, pengalaman,ilmu, berbagai ragam macam budaya, masalah wilayah masing masing dan antraksi yang pasti suasana pertikara membuat saling akrab,”jelasnya.

Personil sat binmas yang terlibat memberikan pembinaan dan pelatihan kepada saka bhayangkara utusan Polres Nias Selatan seperti tertuang dalam Dasa Darma Pramuka secara rutin di lapangan Mapolres nias selatan. (MP/Tian)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer