oleh

Polres Pelabuhan Belawan Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kampus Potensi Utama

MEDAN DELI – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan SH,MH kembali mengunjungi perguruan tinggi guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan penyuluhan bahaya narkoba, Selasa (15/10/2019).

Kali ini orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini mendatangi Universitas Potensi Utama yang beralamat di Jalan KL Yos Sudarso Km. 6.5 No. 3-A, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Tidak hanya memberikan penyuluhan Kapolres juga memberikan tali asih kepada 9 mahasiswa/i yang menjadi anak yatim dan piatu, bertempat di Gedung B-Lantai 4 Auditorium Universitas Potensi Utama.

Kehadiran Kapolres dan rombongan langsung disambut Dosen, Staf serta ratusan mahasiswa/mahasiwi. 

“Mahasiwa adalah generasi penerus bangsa. Untuk ini saya menghimbau kepada mahasiswa/mahasiwi yang ada di Universitas ini agar jangan sampai menggunakan Narkoba dan pengaruh nya itu akan menjadi hal yang buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa kita ini,” jelas Kapolres.

AKBP Ikhwan memberikan contoh kepada masyarakat, tentang yang menggunakan narkoba dan yang tidak.

BACA JUGA:  KIP Minta KPU Sumut Buka Hasil Pleno Iklan Kampanye

Contoh kecil seperti anak- anak nya yang sampai sekarang, masih melanjutkan cita cita nya. Dirinya mendidik mereka dengan ke imanan dan kasih sayang,selalu dekat kan mereka kepada tuhan dan jauhi laranganya. 

“Saya mempunyai 2 orang putra dan 1 orang Putri, ke tiga tiganya masih melanjutkan cita cita mereka. Anak yang Pertama menjadi Seorang Polisi dan kini bertugas Sebagai Kepala Unit reskrim di Polsek Medan Labuhan , Anak yang ke 2 sudah lulus kuliah dan bekerja di Kantor perpajakan Propinsi Sumut serta anak yang ke 3 masih melanjutkan kuliah di IPDN dan kini mewakili Indonesia ke Luar negeri Malaysia,” terang Ikhwan.

Untuk itu Kapolres AKBP Ikhwan mengajak para mahasiswa/i di Universitas Potensi Utama ini, sebagai generasi bangsa jangan mudah terprovokasi hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan berita ajakan yang menyesat kan atau tidak baik.

Diakhir amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan berpesan, karena rasa sayang itulah dirinya datang untuk selalu memberi arahan yang berguna bagi seluruh mahasiwa maupun mahasiwi yang ada di Universitas Potensi Utama ini.      

BACA JUGA:  Abdul Rani Siap Berjuang Bangun Medan Utara Lebih Baik Lagi

“Mari sama-sama kita menjaga situasi keamanan yang kondusif, baik di lingkungan Kampus maupun di tengah-tengah masyarakat, waspada terhadap isu-isu intolerans yang menyesatkan, serta bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, rajinlah belajar untuk masa depan yang cerah serta Hormati dan patuhi perintah orangtua maupun guru,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Kompol Justar Purba Juga memberikan penyuluhan bagi para mahasiswa

mahasiswi Potensi Utama tentang bahaya Narkoba serta penyebaran berita hoax yang banyak berkembang di media sosial.

“Mari kita lebih bijak mengsharekan berita yang kita terima dari Medsos, karena akan membahayakan diri sendiri apabila kalau sampai terjerat UU ITE bisa di pidana 5 atau 6 tahun penjara,” terang Justar. (MP/Hen)

Loading...
loading...

Komentar

Berita Populer