oleh

Polrestabes Medan Tembak Mati Jaringan Narkoba Internasional

-Kriminal-11 views

MEDAN – Satresnarkoba Polrestabes Medan tembak mati satu dari tiga tersangka jaringan narkoba internasional saat melakukan penyergapan dari dua lokasi yang berbeda.

Tersangka berinisial S (41) ditembak petugas karena berupaya melukai petugas dengan senjata api (Senpi) rakitan. Dari tangan tersangka S petugas menyita Sabu-sabu seberat 5 Kg, kemudian tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Penangkapan tersangka S, merupakan hasil pengembangan dari dua tersangka berinisial A (46) dan IH (50), keduanya warga Binjai Selatan yang terlebih dahulu telah diringkus petugas di kawasan Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Dari tangan kedua tersangka petugas menyita Sabu-sabu seberat 2 Kg.

“Dari ketiga tersangka petugas berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 7 kg.” Kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, SH SIK MSi, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga :  Ketua KPPS Tewas Gantung Diri di Hutan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Res Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Wakasat Res Narkoba Kompol Doly Nelson Nainggolan, para Kanit, dan Panit mengatakan, tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut terjadi di 2 waktu dan TKP yang berbeda.

Pertama, terjadi pada Minggu (20/2020) sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Bhayangkara Kecamatan Medan Tembung, dan kedua pada Rabu (23/9/2020) pukul 23.00 WIB di Jalan Glugur Rimbun Diski Sei Mencirim.

“Menurut pengakuan dari tersangka, Sabu-sabu itu didapat dari seorang bandar berinisial N yang berada di Malaysia, dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)”, kata Kapolrestabes Medan.

Barang bukti yang diamankan berupa 2 bungkus plastik teh coba berisi sabu seberat 2 kg, 5 bungkus plastik teh Cina seberat 5 kg, 3 unit HP, 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 1 buah ransel warna coklat, dan 1 buah helm.

Baca Juga :  Bocah 8 Tahun di Cabuli, Korban: Kemaluan Bapak Dimasukan di Kemaluan Kakak

“Hasil analisis sementara dari barang bukti tersebut, 1 gram/paket sabu-sabu bisa digunakan oleh 10 orang. Berarti kita telah menyelamatkan 70.000 orang, harga sabu-sabu 1 kg senilai Rp 300 juta, total harga seluruh sabu-sabu itu senilai Rp.2,1 milyar”, pungkasnya. (Ariyus)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer