oleh

Polsek Delitua Bekuk 2 Orang Pengedar Sabu

-Kriminal-94 views

MEDAN – Polsek Delitua kembali menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Pondok Grompol, Jalan Luku V, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, Jumat (14/02/2020) mengatakan kedua pengedar sabu yang diamankan masing-masing, Remanto Tobing (40) warga Jalan AH Nasution Gang Jadi dan Suheri Alias Mamo (36) warga Jalan Luku V, Pondok Grompol, keduanya dari Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. “Dari kedua pengedar sabu itu, petugas berhasil menyita 1 plastik klip kecil berisi sabu dan uang tunai sebanyak Rp 120.000,” ucapnya.

Dijelaskannya, penangkapan itu pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 sekitar pukul 11.00 WIB, petugas menerima Informasi dari masyarakat bahwa di Pondok Grompol Jalan Luku V sering dibuat tempat transaksi dan memakai narkoba jenis sabu.
“Selanjutnya, mendapat Info itu Unit Reskrim Delta yang dipimpin oleh Panit Luar Iptu Bersatu Ginting langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan pemantauan dan pengintaian,” lanjutnya.

Baca Juga :  Wino di Tangkap Unit Reskrim Polsek Medan Baru Karena Menjambret

Kemudian sekira pukul 12.00 WIB, tim melihat 1 orang laki-laki di Jalan Luku V, dengan gerak-gerik mencurigakan dan petugas mendekatinya. Oleh pelaku tersebut, langsung mengambil dari kantong depan bajunya 1 plastik klip kecil berisi sabu-sabu dan menjatuhkanya ke lantai dengan tangan kanannya.

Selanjutnya dilakukan interogasi kepada Remanto dan dia mengaku sabu itu dibeli dari Suheri alias Mamo seharga Rp 100.000 dan tidak jauh dari TKP. “Penangkapan dilakukan terhadap Suheri alias Mamo dilakukan pengeledahan dan ditemukan uang Rp 120.000. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung diboyong Ke Mako Polsek Delitua untuk pemeriksan lanjut,” pungkasnya. (MP/Gel)

Komentar

Berita Populer