oleh

Polsek Hinai Ringkus 2 Orang Pelaku Narkotika

LANGKAT – Mencoba melarikan diri saat ditangkap, dua orang pelaku narkoba berhasil di bekuk oleh petugas Reskrim Polsek Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (29/1/2020) kemarin.

Kapolsek Hinai AKP Sayuti Malik melalui Kanit Reskrim Iptu Nelson Manurung kepada Metropublik.com, Kamis (30/1/2020) mengatakan, tersangka yang diringkus yakni Saharuddin alias Sikin (54) warga Dusun III Desa Suka Damai Kecamatan Hinai dan Selamet alias Mamek (39) warga Dusun V Desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai.

“Barang bukti yang diamankan petugas dari lokasi penangkapan di Dusun III Desa Muka Paya Kecamatan Hinai adalah satu bungkus plastik bening sedang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,23 gram, satu unit HP merk Polytron, dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega BK 3562 ID,”ujar Nelson.

Baca Juga :  Konsumsi Narkoba jenis Sabu, RYW di Tangkap Sat Sabhara Polres lampung Timur

Kanit Reskrim Polsek Hinai menjelaskan, pada Rabu pagi sekitar Pukul 09.30 WIB, dalam rangka Operasi Antik Toba 2020 pihaknya menerima informasi adanya dua orang laki-laki yg dicurigai sebagai pengedar narkoba jenis sabu mengendarai sepeda motor merk Yamaha Vega BK 3562 ID.

“Lalu anggota opsnal melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku pengedar yang sedang berboncengan dan melintas di Desa Muka Paya Kecamatan Hinai,”ucapnya.

Setelah dihentikan, lanjut Nelson, pelaku yang dibonceng melarikan diri. Petugas langsung mengejar pelaku, sementara pelaku yang membawa sepeda motor juga melarikan diri dan dikejar oleh petugas.

Upaya penangkapan tersebut membuahi hasil dan berhasil menangkap pelaku yang mengaku bernama Saharuddin dan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik putih bening berisikan serbuk putih diduga narkotika jenis sabu sabu yang sempat di buang oleh pelaku.

Baca Juga :  Simpan Sabu Dalam Dompet, Pria ini Gol di Polsek Panai Tengah

“Kedua pelaku mengaku benar barang bukti narkotika jenis sabu-sabu adalah milik mereka yang baru dibelinya untuk dipergunakan sendiri. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Hinai untuk proses hukum,” katanya.

“Sekarang kedua tersangka kasusnya sudah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Langkat untuk penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (MP/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer