oleh

Polsek Lolowau Amankan Jerigen Berisi Ratusan Liter Tuak

NIAS SELATAN – Kepolisian Sektor Lolowau berhasil mengamankan minuman keras jenis tuak nifaro di jalan lintas Lolowau kecamatan Lolowau, kabupaten Nias Selatan, pada rabu (19/02/2020) sekira pukul 04.30 wib kemarin.

“Ya, benar kita telah mengamankan satu unit mobil merek Mitsubishi L300 warna hitam dengan Nomor Polisi BK 8094 RE yang dikemudikan oleh Eman Kasih Giawa alias Eman dan pemilik tuak nifaro April Giawa alias Afe sebanyak 4 drum (1 drum berisi kurang lebih 175 liter) dan 4 jerigen (1 jerigen berisi kurang lebih 35 liter),”ujar Kapolsek Lolowau, IPTU A. Yunus Siregar kepada Metropublik.com, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga :  Pedagang Pasar Impres Tolak Direlokasi Ke Pasar Induk

Dikatakannya, menurut pengakuan April Giawa alias Afe, tuak nifaro dibeli dari Ama Fida di desa Sifaoroasi, kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, hendak di edarkan ke Nias Selatan.

“Pada saat itu, kita mengadakan kegiatan razia minuman keras guna menciptakan situasi kambtibmas di wilayah Polsek Lolowau,”katanya.

Sementara itu, pemilik tuak nifaro tersebut membuat surat pernyataan bahwasanya tidak mengulanginya kembali dan setelah itu di pulangkan kerumah masing-masing.

“Pemilik tuak tersebut kita kasi pulang setelah membuat surat perjanjian, sementara tuak hasil tangkapan akan kita amankan di Polsek Lolowau,”tukasnya. (MP/Perhatian)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer