Polsek Medan Timur Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 AKABRI 90 Bagi Pelajar

  • Bagikan
Polsek Medan Timur Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 AKABRI 90 Bagi pelajar
Pelajar yang sedang menunggu antrian vaksinasi. (Anuardin/Metropublik.com)

MEDAN – Polsek Medan Timur memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dalam rangka 31 tahun AKABRI 1990 mengabdi untuk negeri. Pelaksanaan vaksinasi secara massal ini diselenggarakan di Halaman Rumah Sakit Umum Imelda Jalan Bilal Medan, Rabu (27/10/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, vaksinasi massal Presisi Dhira Brata ini diadakan dalam rangka 31 Tahun pengabdian Batalyon AKABRI 1990 sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. “Kita memfasilitasi vaksinasi massal dosis I dalam rangka 31 tahun Akabri ’90 mengabdi untuk negeri di wilkum Polsek Medan Timur,” sebut dia, saat meninjau pelaksanaan vaksin tersebut.

Baca Juga :  Polres Nisel Ringkus Pelaku Pembunuh Siswi SMA Nisel

Menurut dia, sasaran peserta vaksin kali ini bagi pelajar yang ada adi wilayah Polsek Medan Timur. “Target kita ada 300 pelajar SMK. Dimana peserta yang mengikuti 280 peserta SMK,” ujarnya.

Ia mengaku, sebanyak 12 vaksinator yang dilibatkan dalam vaksinasi Covid-19 dosis pertama dalam rangka 31 tahun AKABRI 1990 ini. “Vaksinatornya dari tenaga kesehatan (Nakes) sedangkan pendukung vaksinator 6 orang Polwan dan 6 guru,” ungkapnya.

Arifin menambahkan, bagi pelajar yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) tetap pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas. “Vaksinasi ini juga untuk mempercepat membentuk kekebalan herd immunity,” jelas dia.

Baca Juga :  Polresta Tangerang Ringkus 3 Tersangka Sindikat Curanmor

Antusias para pelajar untuk mengikuti suntikan vaksin sangat tinggi. Seorang pelajar mengaku berterimakasih kepada AKABRI 90 yang telah menggelar vaksinasi bagi masyarakat khususnya para pelajar. “Terimakasih kepada AKABRI 90 yang telah memberi vaksin Covid-19 kepada para pelajar,” aku pelajar bernama Dewi.

Penulis : Anuardin Waruwu
Editor : Redaksi

  • Bagikan