Polsek Perdagangan Ringkus 5 Pelaku Pesta Narkoba Satu Diantaranya Wanita

Polsek Perdagangan Ringkus 5 Pelaku Pesta Narkoba Satu Diantaranya Wanita
Lima orang pelaku sabu berhasil diamankan di polres simalungun.

Simalungun – Personel Polsek Perdagangan Resor Simalungun berhasil menggagalkan sebuah pesta narkoba disebuah perladangan sawit di Huta Siku Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (06/02/2024) sekitar pukul 15.45 WIB. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan lima tersangka, termasuk empat pria dan satu wanita.

Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan SH mengatakan pihaknya melakukan penngkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi laporan warga yang menyebutkan di lokasi tersebut sering dijadikan tempat peredaran narkoba.

“Dalam operasi tersebut berhasil mengamankan tiga pria dan satu wanita, diantaranya berinisial A (41), K (25), SJ (21), dan E (42). Kemepat pelaku tersebut merupakan warga Huta VI Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bnadar, Kabupaten Simalungun,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (09/02/2024).

Lanjutnya, ditangan pelaku berhasil mengamankan barang bukti sabu dengan berat total 3 gram. Serta alat konsumsi sabu, plastik klip kosong yang diduga digunakan untuk pengedaran sabu.

Berdasarkan interogasi awal, para pelaku mengakui perbuatannya. Dari keterangan K (25) menjelaskan bahwa barang bukti sabu-sabu tersebut dibeli secara patungan dari masing-masing pelaku lainnya untuk dikonsumsi bersama-sama di tempat tersebut, dan dibeli oleh pelaku E (42) dari seorang pria dengan inisial FW (36) yang merupakan security perumahan emplasemen perkebunan sei mangkel nagori sei mangkei, kecamatan bosar maligas, kabupaten simalungun.

Baca Juga :  Curi Besi Milik PT KAI, Pria ini Diboyong ke Polsek Medan Timur

Selanjutnya personel polsek perdagangan langsung mencari keberadaan pria yang dimaksud dan ditemukan FW (36) di pos penjagaan a-kebun dusun ulu nagori, kecamatan ujung padang, kabupaten simalungun bersama dengan paket sabu seberta 0,58 gram.

Saat dilakukan introgasi FW (36) mengakui bahwa barang bukti sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli oleh E (42) yang sebelumnya diperoleh dari seorang pria yang dikenal dengan sebutan “IGUN” didaerah lima puluh, kabupaten batubara.

Seluruh pelaku kemudian dibawa ke sat narkoba polres simalungun untuk penyidikan lebih lanjut, guna mengungkap keterkaitan dan jaringan penyalahgunaan narkoba ini secara lebih mendalam.

“Dari kelima pelaku tersebut barang bukti yang berhasil kita amankan yakni berupa 1 bungkus pelastik klip besar yang berisikan diduga sabu-sabu seberat 3 gram dan 1 bungkus pelastik klip kecil berisikan diduga sabu-sabu seberat 0,58 gram, dan barang bukti lainnya yaitu 1 bungkus plastik klip besar yang berisi 100 plastik klip kecil kosong, 1buah gelas plastik mineral merk Viera, 3 batang pipet yang terbuat dari plastik dan 1 barang kaca pirex yang diduga berisi bekas pemakaian narkoba jenis sabu,” pungkasnya. (MP/Rendi)

pasang iklan