Polsek Sunggal Berhasil Bekuk Dua Orang Pelaku Bongkar Rumah Kosong

Dua Orang Pelaku Bongkar Rumah Kosong

MEDAN – Kepolisian Sektor Sunggal berhasil membekuk dua orang pelaku kejahatan spesialis pembobol rumah milik korban M. Ahdan (28) warga Perum Permata Indah Medan Krio.

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial DH (41 dan DA (33) keduanya warga Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak kepada Metropublik.com, Kamis (27/8/2020) mengatakan penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan korban bahwasanya rumahnya telah di bobol oleh maling pada Senin (24/08/2020).

“Jadi, pas kita menerima laporanya dan kita langsung melakukan olah TKP dan berasil kita dapatkan rekaman CCTV serta mengetahui ciri-ciri pelaku,”ujar Budiman.

Dikatakannya, berbekal petugas mengatongi ciri-ciri pelaku kemudian berhasil di ketahui keberadaan pelaku yang bermaksud menjual hasil kejahatannya di Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Kasus Penyebaran Foto Dan Video Asusila Anak di Bawah Umur

“Tidak lama kemudian kedua pelaku ini berhasil diamankan beserta barang bukti berupa satu unit televisi, dan satu buah besi pencongkel ban,”paparnya.

Saat di interogasi, keduanya mengakui perbuatannya mengambil barang dirumah korban setelah diketahui rumah korban dalam keadaan kosong dan rencananya hasil kejahatan akan dijual untuk membeli narkoba.

“Guna proses penyidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku ini ditahan di RTP Polsek Sunggal dan kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (MP/Rendy)

pasang iklan