oleh

Polsek Sunggal Ringkus Komplotan Begal, 4 Orang Pelaku Masih di Bawah Umur

MEDAN – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Sunggal Polrestabes Medan berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan yang beroperasi di Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, pada Selasa (6/10) sekira pukul 18.00 WIB.

“Sebelumnya komplotan tersebut membegal korban RIC (16) warga Desa Sei Mencirim, pada Jumat (28/8) sekira pukul 19.30 wib di Jalan Tanjung Balai, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal. Saat itu, para tersangka mengambil 1 (satu) unit sepeda motor Honda Genio BK 4129 AIY, setelah menganiaya korban dan membuangnya ke sawah disekitar tempat kejadian perkara, sehingga akhirnya orangtua korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal,”ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak kepada Metropublik.com, Senin (12/10/2020).

Baca Juga :  Lagi Asyik Sedot Siputih, Operator Crane PT Waruna Belawan dan Rekannya Ketangkul

Lanjutnya, setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya Tekab Polsek Sunggal dipimpin Kanit Reskrim melaksanakan olah TKP dan penyelidikan tentang pelaku dan keberadaannya.

“Setelah bekerja keras mengumpulkan bukti-bukti, akhirnya diketahui para pelaku pembegalan tersebut. Selanjutnya pada Selasa (6/10), team yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak menggerebek lokasi persembunyian para pelaku di Desa Sunggal Kanan dan berhasil menangkap 4 orang pelaku masing-masing MFA (17), FAL (19), RA (16) dan seorang wanita DES (15) seluruhnya warga Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal,”jelasnya.

“Guna proses penyidikan, para tersangka kita tahan di RTP Polsek Sunggal dan kita persangkakan melanggar pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,”tandasnya. (Rendy)

pasang iklan anda

Komentar

Berita Populer