Program DAK 5 Milyar di Dinas PUTR Batubara, Perekrutan TFL Diduga Sudah Dikondisikan

Program DAK 5 Milyar di Dinas PUTR Batubara, Perekrutan TFL Diduga Sudah Dikondisikan
Perekrutan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi Tahun 2023 di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batubara sebesar Rp 5 Milyar diduga sudah dikondisikan.

Batubara – Perekrutan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi Tahun 2023 di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batubara sebesar Rp 5 Milyar diduga sudah dikondisikan.

Informasi dihimpun wartawan, sebelumnya, Dinas PUTR Kabupaten Batubara telah mengumumkan perekrutan TFL program DAK Sanitasi pada 14 Februari 2023 dengan kuota sebanyak 6 orang. Tiga orang sebagai TFL teknik dan 3 orang TFL pemberdayaan.

Kemudian pada 1 Maret 2023 melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Batubara, Dinas PUTR mengumumkan nama-nama sebanyak 11 orang yang lulus memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti tes wawancara pada 6 Maret 2023. Lalu pada 28 Maret 2023, Dinas PUTR mengumumkan hanya 1 orang yang lulus sebagai TFL teknik dari kuota 6 orang yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Pencapaian Target Sub PIN Polio Sudah 88,2 Persen di Kabupaten Asahan

Informasi beredar dimasyarakat, nama-nama yang mengikuti seleksi wawancara pada 6 Maret 2023 sengaja digugurkan karena ada orang-orang yang akan dikondisikan untuk mengisi TFL teknik dan TFL pemberdayaan untuk memenuhi kuota sebanyak 6 orang TFL.

Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangunsong melalui Kabid Cipta Karya Agus Subakti ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (29/3) berdalih dirinya bersama tim hanya menjalankan program administrasi, terkait penentuan kelulusan itu merupakan kewenangan pimpinan.

“Meski sudah diumumkan, namun proses perekrutan belum final, karena belum memenuhi kuota, jadi akan dilakukan perekrutan kembali,” ujarnya. (MP/AP)

pasang iklan