Puluhan Massa Kembali Geruduk Gudang KPUD Nisel Berakhir Anarkis, 2 Anggota Kepolisian Terluka

2 Anggota Kepolisian Terluka

Puluhan Massa Kembali Geruduk Gudang KPUD Nisel Berakhir Anarkis, 2 Anggota Kepolisian Terluka

METROPUBLIK.COM | NIAS SELATANPuluhan massa aliansi pemuda Hilisataro Kecamatan Toma kembali menggeruduk Gudang Logistik KPUD Kabupaten Nias Selatan,Sumatera Utara, di jalan Sudirman Teluk Dalam. Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 10:00 Wib.

Baca juga: Aliansi Pemuda Toma Geruduk Kantor Bawaslu & KPUD Nisel

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti. SIK, Kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut, massa brutal didepan Gedung KPUD Nias Selatan.

“Ini ada kaitannya dengan pemblokiran jembatan di Kecamatan Toma, dan hari ini kembali mendatangi gedung KPUD dengan membawa senjata tajam, bom molotov, akibatnya 2 Anggota polisi mengalami luka, “jelas Kapolres.

2 Anggota Kepolisian Terluka
Situasi unjuk rasa di depan KPUD Nisel. (Foto: Dasa Duha)

Lebih lanjut, kata Kapolres, hal ini akan dibuat laporan adanya anggota yang terluka dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Lihat Kemolekan Tubuh Gadis 15 Tahun, Pria Ini Renggut Kesucian Anaknya

Baca juga: Masyarakat Toma: Bawaslu Sumut Biang Kerok Kericuhan di Nias Selatan

Atas peristiwa ini, puluhan Massa diangkut ke kantor Kapolres untuk diproses. Menurut Kapolres, terkait kejadian ini, proses pemilu tidak ada kendala dan siap mengawal proses pemilu sampai Selesai.

Adapun identitas puluhan Massa yang diangkut, belum dapat berhasil dikonfirmasi dikarenakan masih dalam proses hingga berita ini diterbitkan.

Baca juga: Macat Total, Ratusan Massa Blokir Jembatan di Kecamatan Toma

Sekedar diketahui, adapun tuntutan para unjuk rasa tersebut, yakni Menolak Pembukaan kotak surat suara yang di rekomendasi oleh bawaslu Nias Selatan di Kecamatan Toma untuk dibuka, karena dinilai ada ketidak sinkronan data. Namun aliansi pemuda Toma, menutut supaya secara keseluruhan khususnya di Dapil lima dibuka secara merata. Namun hingga hari, tuntutan itu belum dapat dipenuhi oleh bawaslu Nias Selatan. (Dasa Duha).

Baca Juga :  Dua pengedar Narkoba Diringkus, kaki keduanya dihadiahi timah panas.

Baca juga: Gegara Cekcok, Anak Tega Bunuh Ayahnya Bersimbah Darah

pasang iklan