Puskesmas Medan Labuhan Vaksin Warga Lansia

  • Bagikan
Puskesmas Medan Labuhan Vaksin Warga Lansia

BELAWAN – Puskesmas Medan Labuhan melakukan vaksin kekebalan Covid-19 kepada warga lanjut usia (Lansia) di atas usia 60 tahun.  Sebanyak 73 orang mengikuti vaksin terlebih dahulu menjalani pemeriksaa  kesehatan, selama proses vaksin berlangsung terdapat 4 orang gagal divaksin akibat tensi darah tinggi.

Kepala Puskesmas Medan Labuhan dr Heva Julietta Sinaga melalui drg Alfred  Parulian Pasaribu mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilakukan, merupakan program dari Pemerintahan Kecamatan Medan Labuhan 

“Ini hari pertama kali dilaksanakan vaksin, untuk tahap awal ini meliputi warga dari Kelurahan Seimati. Untuk besok (hari ini), akan dilanjutkan bagi warga Martubung,” kata drg Alfred, Selasa (9/3/2021).

Adapun sasaran vaksin yang mereka laksanakan adalah warga lansia ditarget kita semua warga lansia yang usianya di atas 60 tahun. Mereka dagar datang ke Puskesmas dengan membawa KTP.

Baca Juga :  Pjs Wali Kota Ucapkan Selamat Haris Kelana Jadi Anggota DPRD PAW

“Hari ini yang telah teregister untuk mendapat vaksin ada 73 orang, namun ada 4 warga lansia yang ditunda yang dikarenakan setelah diskrining (pemeriksaan kesehatan) hasil tensi darahnya di atas 180,” jelasnya.

Selama proses vaksin berlangsung, kata drg Alfred, tidak ada kendala yang dihadapi. Bahkan, antusias warga lansia banyak yang datang di hari pertama.

“Harapan kita, proses vaksin ini dapat mencegah dan memberikan kekebalan tubuh bagi warga lansi dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (fac)

  • Bagikan