PWI Asahan Serahkan Sembako dan APD Kepada Wartawan

  • Bagikan
Asahan menyerahkan paket sembako

MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menyerahkan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada wartawan bertugas dikota Kisaran, Jumat (10/4/2020), di Sekretariat PWI di Jalan Jend Ahmad Yani.

Adapun paket diserahkan kepada wartawan berupa, masker 300 psc, hand sanitizer 200 botol, vitamin 100 pcs dan beras 5 kg 100 karung.

“Semoga melalui bantuan yabg diberikan dapat membantu rekan-rekan menjalankan tugas sehari-hari,” kata Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang.

Ia juga mengatakan, bahwa kiranya seluruh rekan-rekan wartawan saat menjalankan tugas dapat mengikuti panduan liputan Covid yang diimbau oleh Ketua PWI Pusat.

Beberapa point panduan liputan Covid diantaranya, wartawan dalam meliput berita Covid-19 mengutamakan perlindungan kesehatan dan keselamatan diri daripada perolehan bahan pemberitaan. Oleh karena itu wartawan selalu berupaya menghindar dari kemungkinan terjangkit dibanding meliput apapun dengan kemungkinan risiko terkena Covid-19.

Baca Juga :  Pesan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Pada Penutupan Pelaksanaan Safari Ramadhan

Selain itu, wartawan sebelum meliput perlu membekali diri dengan pengetahuan soal Covid-19. Sebab, peliputan tanpa pengetahuan yang memadai bukan saja membahayakan wartawan yang bersangkutan, tetapi juga membahayakan masyarakat luas. (MP/SN)

  • Bagikan