Rajuddin Sagala Siap Kawal Penanganan Medis Penumpang Angkot Korban Tambrakan KA

Rajuddin Sagala Siap Kawal Penanganan Medis Penumpang Angkot Korban Tambrakan KA
Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala . (Ist)

MEDAN – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala, mengawal penanganan medis seorang korban luka berat menjadi penumpang angkutan kota (angkot) yang dihajar Kereta Api (KA) di Kota Medan.

“Empat yang meninggal, lima luka-luka. Tiga orang dari lima itu luka berat, termasuk yang saya rujuk ke RS Royal Prima. Jadi di Royal Prima itu, matanya kena serpihan kaca,” ujar Rajudin di Medan, Rabu (08/12/2021).

Informasi tim medis, lanjut dia, diperkirakan kedua bola mata anak gadis bernama Putri Sefyrawan (19), warga Kelurahan Karang Berombak akan mengalami cacat total.

Pihaknya masih mengusakan yang terbaik bagi kesehatan putri dari keluarga kurang mampu tinggal di Jalan Karya Ujung, Gang Karang Sari, Karang Berombak, Medan Barat itu.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Patroli Prokes Terus Berlanjut di Medan

Seperti diketahui, tabrakan tragis tejadi antara angkot minibus Wampu Mini 123 menerobos palang pintu saat kereta api sedang melintas, sehingga angkot itu langsung terpental sekitar 15 meter di Jalan Sekip, Medan, hari ini.

“Itu pun serpihan kacanya belum bisa dicabut, ini mau dioperasi. Kita sedang proses dirujuk ke RSUP Adam Malik, karena Royal Prima tak sanggup,” tegas dia.

“Sedangkan korban yang lainnya saya kurang tahu, karena keluarganya langsung menangani. Ini dari keluarga kurang mampu dibuat gratis, karena yang minta orang tua dan neneknya,” terang Rajudin.

Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, mengaku hingga kini pihaknya belum menerima pasien atas nama Putri Sefyrawan.

Baca Juga :  Hari Ke-7 Rekapitulasi Pilpres di Medan, Prabowo-Sandi 325.644 suara dan Jokowi-Ma'ruf 317.032

“Sampai saat ini belum ada, mungkin mereka masih persiapan aja,” tegasnya.

Penulis : Rediaman Gulo
Editor : Redaksi

pasang iklan